- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Ditengah merebaknya virus covid-19, pelaksanaan sholat jumat tetap digelar di beberapa masjid di Kendal. Seperti pelaksanaan sholat jumat di Masjid Al Muqorobbin Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, jumat (27/3/2020).

Takmir Masjid Al Muqorobbin Candiroto Kyai Amin mengatakan, setelah dilakukannya rapat ketakmiran pada rabu (25/3/2020) kemarin, maka diputuskan pelaksanaan jama’ah sholat jumat tetap di laksanakan dengan jarak shof sholat 1 meter.

“Selain itu, pengurus masjid juga menyediakan tempat cuci tangan dan menghimbau agar jamaah membawa sajadah dari rumah karena karpet masjid digulung untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Himbauan agar jamaah tidak melakukan salaman usai melaksanakan sholat, warga yang sedang sakit diminta melaksanakan sholat dirumah dan anak dibawah usia 15 tahun tidak diperkenankan ikut datang ke masjid, sebelum pelaksanaan sholat jumat telah disampaikan Kyai Amin kepada para jamaah sholat jumat.

ads

Dengan jarak satu meter antar jamaah, diprediksi oleh pengurus masjid bahwa, jamaah akan meluber hingga ke halaman masjid. Untuk melakukan penertiban terhadap para jamaah, pengurus masjid menggandeng Ansor dan Banser Candiroto melakukan penataan shof sholat dan penataan area parkir.

Ketua Ansor Candiroto Muhyiddin mengaku bahwa, dalam pelaksanaan sholat jumat kali ini, kader-kader Ansor dan Banser dikerahkan untuk menertibkan jarak shof sholat demi mencegah penyebaran virus corona.

“Kader Ansor kita kerahkan untuk penataan shof sholat, menata area parkir dan sekaligus menjaga parkir kendaraan jamaah,” terangnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!