- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) SMP Negeri 17 Purworejo menggelar Pameran Hasil Karya Siswa tahun 2021 di kompleks sekolah setempat, Jumat (4/6). Pameran bertajuk Galeri Dermaga Karya Siswa Spentulas ini sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap hasil karya siswa.

Ketua Panitia sekaligus Guru Pembimbing, Tekky Renggani menyebutkan, pameran digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Galeri disetting di ruang meltimedia yang memajang berbagi jenis hasil karya siswa. Diantaranya bambu work, coconut shell, ice cream stick, wax work, painting glass, craft literacy dan banyak lagi.

“Kami ujuga mendekorasi spot photo untuk memperindah pameran. Pameran ini sebagai bentuk apresiasi kepada siswa akar termotivasi terus terus berkarya,” katanya.

Tekky menjelaskan, banyak hasil karya siswa yang membuat sekolah merasa perlu menggelar acara tersebut. Hasil karya yang dipamerkan yani karya siswa terbaik dalam tugas mata pelajaran Prakarya di tahun 2021.

ads

“Pameran ini memang untuk kalangan warga sekolah saja, saat-saat tertentu seperti kedatangan wali siswa, pengumuman kelulusan atau penerimaan siswa baru, wali murid bisa menyaksikan hasil karya putra-putrinya,” jelasnya.

Kepala SMP Negeri 17 Purworejo, Dra Dwi Endah Prihatiningsih menambahkan, galeri seni dibuat sebagai tempat khusus untuk menampung hasil karya peserta didik. Diharapkan siswa semakin termotivasi ketika hasil karyanya ditonton.

“Apresiasi menurut saya sangat penting, agar siswa tidak hanya mumpuni dalam bidang keilmuwan, namun juga terbukti menghasilkan karya yang bisa menjadi bekal kehidupan kedepan,” ucapnya.

Salah satu siswa, Suci Suswanti mengaku senang bisa menampilkan hasil karya buatannya. “Kegiatan pameran ini cukup memotivasi kami untuk lebih kreatif lagi kedepannya,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!