- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Petugas Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo memasang papan pengumuman yang berisi larangan prostitusi di area Gunung Tugel Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, Jumat (10/7). Pemasangan larangan dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan warga yang menginformasikan bahwa lokasi tersebut masih kerap digunakan sebagai praktik prostitusi.

Ada 2 poin larangan yang tertulis dalam 4 papan. Pertama, dilarang melakukan kegiatan pelacuran dan atau menyediakan tempat untuk pelacuran di seluruh Kabuaten Purworejo. Kedua, dilarang melakukan perbuatan asusila dan eksploitasi seksual lainnya dan menyediakan atau menghimpun tuna asusila untuk dipanggil dan memberikan kesempatan kepada khayalak umum untuk berbuat asusila.

Giat pemasasangan dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Damkar, Budi Wibowo Ssos MSi.

“Ada laporan warga bahwa tempat ini masih saja digunakan untuk perbuatan pratik prostitusi walaupun sudah sering dilakukan penindakan yustisi terhadap pada penyedia tempat, para wanita pekerja seks, maupun para hidung belang. Sehingga diputuskan akan dilakukan penertiban yang sebelumnya juga para penghuni gunung tugel sudah diundang di Kecamatan Kutoarjo untuk diberi sosialisasi untuk tidak melakukan kegiatan praktik tersebut,” sebutnya.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Damkar, Endang Muryani SE, mengungkapkan bahwa penindakan terhadap area Gunung Tugel mengacu pada Perda Nomor 6 tahun 2003 tentang Penanggulangan Pelacuran dan Perda Nomor 8 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Kebersihan dan Keindahan. Selain memasang papan larangan, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap rumah penduduk di sekitar area bersama dengan Dinas PUPR, PSDA, kecamatan, dan kelurahan setempat.

ads

“Bangunan-bangunan di area tersebut juga belum ber-IMB,” ungkapnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!