RESES II Saleh Siknun di Fakfak_Kegiatan bagi-bagi masker di 4 titik #Foto: Frans_MTN_Fakfak, 9/7/2020.
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) –  “Warga Terdepan” yang dilirik SALEH SIKNUN, SE. untuk melengkapi mereka dengan APD berupa masker adalah para pedagang sayur-mayur, para pedagang ikan, para sopir angkot dan abang-abang ojek serta kegiatan lain Tatap Muka dengan Perguruan Tinggi Swasta. Kegiatan-kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian RESES II bulan Juli Tahun 2020 pada Dapilnya, di Kabupaten Fakfak; Kamis (9/7/2020).

Kegiatan bagi-bagi 2.000 (dua ribu) lebih keping masker sebagai alat pelindung diri (APD) kepada para pedagang dan sopir angkot di 4 lokasi, dibantu Yayasan Tikar Rasa, Badan Pengurus DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak beserta anggota DPRD Fakfak dari PDI Perjuangan. Pembagian masker di mulai di kompleks Pasar Danaweria, Pasar Kelapa dua, Pasar Waremu Tanjung Wagom dan Pasar Dulanpokpok.

Kepada metrotimes.news, SALEH SIKNUN yang ditemani Wilhelmina Woy Ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Steven Tigtigweria Anggota DPRD Fakfak asal PDI-Perjuangan, Saleh Siknun menjelaskan “Saya Saleh Siknun, SE anggota DPR Papua Barat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan asal Kabupaten Fakfak, saat ini saya melakukan Reses II Tahun 2020. Dalam reses ini saya bersama dengan teman-teman struktur partai PDI-Perjuangan, melakukan beberapa kegiatan antara lain secara internal, kita melakukan konsolidasi partai, mulai dari tingkat ranting yang juga pengurus anak cabang”.

Saleh Siknun bersama ibu-ibu di pasar sayur_Pasar WAREMU Tanjung Wagom

Saleh Siknun kepada metrotimes mengatakan dalam reses II, juga bertemu beberapa perguruan tinggi swasta di Kabupaten Fakfak; “melakukan pertemuan tatap muka dengan para akademika di beberapa perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Fakfak. Diantaranya meninjau dari dekat STT-GPI Papua di Fakfak dan STAI Al-Mahdi di Fakfak”
Kegiatan yang lain, yang dilakukannya kata Saleh Siknun berupa pembagian masker .

“kegiatan kita lakukan terkait penanganan Covid-19 antara lain kegiatan pembagian masker gratis sebanyak 2000 lebih yang terdiri dari masker berlogo PDIP Perjuangan baik itu provinsi, kabupaten dan masker berlogo Tikar Rasa. Masker ini kita peruntukkan bagi para pelaku usaha, tukang ojek, sopir angkot, pedagang ikan, pedagang sayur, maupun pelaku ekonomi lainnya”.

ads
RESES II, H. Saleh Siknun, SE giat bertatap muka dengan STAI AL-MAHDI #Foto: Frans MTN Fakfak, 7/7/2020

Selain itu, “kami juga melakukan kegiatan tatap muka dengan masyarakat berupa kegiatan makan gratis yang kita mobile setiap saat, di mana kita lihat ada pelaku usaha, kita perlu membantu di situ, Alhamdulillah banyak kegiatan makan minum gratis bersama saya” ujar haji Saleh Siknun, SE.

Lanjut Saleh Siknun Wakil Ketua DPR Papua Barat dari Dapil-4 mengatakan tentang tujuan makan gratis “Tidak hanya makan gratis, dari masyarakat kita juga meminta saran dan pendapat dalam bentuk kuesioner yang kita siapkan, banyak hal yang masyarakat sampaikan, baik itu kegiatan penanganan covid-19, terkait persoalan sosial yang ada di masyarakat sini”. Saleh Siknun dalam giat reses II, terkait penanganan covid-19 “Saya berharap penanganan covid-19 bisa juga berjenjang dan berintegritas baik di pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi”.

Reses II Anggota DPR Papua Barat, Saleh Siknun, SE. Wakil Ketua II, Giat Pembagian Masker, bersama BP DPC PDI-Perjuangan Kab. Fakfak dan Anggota DPRD Fakfak serta Tikar Rasa # Foto: Frans_MTN_Fakfak, 9/7/2020.

Dalam kesempatan saat bagi-bagi masker, Wilhelmina Woy Ketua DPC-PDI Perjuangan mengapresiasi adanya kerjasama antar jenjang pengurus dan kehadiran Saleh Siknun sebagai unsur pimpinan di DPR Papua Barat sebagai wakil ketua “kehadiran beliau sangat membantu kami di daerah, terbukti ada pembagian alat pelindung diri (APD) telah kami teruskan ke warga masyarakat terutama pengurus dan anggota PDI-Perjuangan dan beberapa puskesmas, melalui kegiatan ini ada aspirasi yang disampaikan melalui Ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak untuk dilanjutkan ke anggota DPR Kabupaten maupun DPR Papua Barat, untuk ditindaklanjuti dalam kebijakan pembangunan ke depan” dan melalui kesempatan ini Wilhelmina Woy mewakili seluruh jajaran pimpinan PDI Perjuangan dan masyarakat Fakfak dari Karas sampai dengan Tomage, mendukung semua program yang akan turun ke daerah dan tetap berdoa untuk kita semua sehat atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, MERDEKA” pekik Wilhelmina Woy diikuti teman-teman partai yang hadir bagi-bagi masker di pasar Dulanpokpok dalam rangkaian kegiatan RESES II Saleh Siknun, SE. (Frances).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!