- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) World Clean Up Day (WCD) 2019 merupakan gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara, salah satunya “Indonesia”, Sabtu (21/09/2019).

Setelah sukses dengan kegiatan World Clean Up Day 2018, Let’s Do It World yang melibatkan 18 juta relawan pada clean Up serentak di 157 negara, kembali mengadakan Leaders Academy 2019. Tahun ini, Let’s Do It World memilih Indonesia sebagai tuan rumah untuk Leaders Academy Asia & Oceania 2019 yang melibatkan 13 juta relawan termasuk di dalamnya personel Batalyon Armed 3/105 Tarik.

Alasan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah atas prestasi yang telah terbukti dan ditunjukkan kepada dunia, karena tahun lalu berhasil memimpin aksi clean up terbesar di dunia yang melibatkan 7,6 juta relawan. Pada pelaksanaannya, selain personel Batalyon Armed 3/105 Tarik, turut ikut serta juga Polres Magelang Kota, Satpol PP, Pemkot Magelang, dan Instansi Pemerintah lainnya yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Magelang, dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan WCD kali ini para personel Batalyon Armed 3/105 Tarik melakukan pembersihan di bagian jalan sekitaran Alun-Alun Kota Magelang, dengan tujuan agar berkurangnya volume sampah yang berserakan pada area tersebut.

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik, Mayor Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr (Han),mengharapkan dengan adanya kegiatan World Clean Up Day 2019 ini, masyarakat dapat lebih peduli kebersihan pada lingkungan sekitar, guna menciptakan suasana yang nyaman dan asri.

ads

“Hindari buang sampah sembarangan, rawat dan jagalah lingkungan agar ke depannya kita mendapatkan timbal balik yang diberikan oleh alam yang kita cintai ini,” jelas Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!