Atraksi Pesilat Padepokan Harimau Putih, Semarakan Upacara HSN di Kendal

0
1972
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Atraksi pencak silat dari pesilat putra putri Padepokan Pencak Silat Harimau Putih Kaliwungu, pimpinan Gus Tommy, semarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HNS) yang digelar di Alon-alon Kendal, selasa (22/10/2019).

Diawal atraksi, para pesilat Padepokan Harimau Putih Kaliwungu memperagakan jurus salam harimau putih dan salam pagar nusa, dilanjutkan salam Abah Raden.

Peragaan jurus tunggal, jurus toya dan mengelupas kelapa dengan gigitan, menjadi sebuah tontonan yang menarik yang diperagakan oleh para pesilat Padepokan Harimau Putih Kaliwungu.

Upacara yang diikuti oleh ribuan santriawan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal dan dihadiri Forkompimda Kendal, dipimpin oleh Masrur Maskur sebagai inspektur upacara.

ads

Masrur mewakili Bupati dalam kesempatan ini, mengajak kepada para santri untuk meningkatkan keimanan dan menjaga hubungan baik antara santri dan kyai.

“Tidak ada santri kalau tidak ada kyai dan begitu juga sebaliknya,” katanya.

Ia dalam kesempatan itu juga mengajak untuk menebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun, kepada siapapun.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Santri Nasional tahun ini adalah “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, dalam menuju santri Handal, Kendal Makmur dan Sejahtera.

“Marilah kita ciptakan Kendal yang aman, damai dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi atau berita-berita yang tidak bertanggung jawab (Hoax), yang mengarah pada perpecahan bersama,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!