- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yg dilakukan oleh Sertu Agung Wibowo salah satu anggota Koramil 05/Secang yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini Babinsa Dusun Nglarangan Desa Karangkajen tersebut membantu memanen cabai milik Kasiyati (57) dengan total luas tanam 1 hektare. Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Senin (07/05).

Seperti diketahui setiap menjelang hari-hari besar sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan khususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga menjelang hari raya. Dengan adanya kenaikan harga cabai dan juga hasil panen yang bagus diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani.

ads

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra sehingga disini peran Babinsa diharapkan mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani.

“Alhamdulillah untuk hasil panen cabai musim ini cukup baik dari panen sebelumnya, panen musim ini bertepatan dengan awal bulan puasa dimana pasar membutuhkan dalam jumlah yg banyak otomatis harganya akan beranjak naik” tutur Kasiyati sembari tersenyum.

Ditempat terpisah Endang selaku Kepala Desa Karangkajen menyampaikan bahwa pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat ini sudah bagus, dimana para Babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai dengan panen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!