- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tiap daerah mempunyai tradisi, adat istiadat serta kebiasaan yang berbeda. Salah satunya Dusun Kwangsan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan mempunyai tradisi resik-resik (bersih-bersih) kali sungai yang oleh warga dusun menjadi bagian terpenting guna mengairi lahan sawah dan hewan peliaraan warga setempat.

Babinsa Desa Kedungsari Serda Gunawan bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti resik-resik kali kanci di Dusun Kwangsan Desa Kedungsari, Minggu (03/02).

Sunardi (54) salah satu Kepala Dusun Kwangsan (Kadus), mengajak para warganya untuk selalu menjaga serta memelihara sarana irigasi di dusunnya, guna aliran air menjadi lancar disaat para petani menggarap sawah tidak mengalami kesulitan dalam kebutuhan air di sawahnya.

“Maka dari itu kita sangat bersyukur pada Allah SWT karena sudah dikaruniai aliran kali Kanci yang sangat lancar, dengan adanya pemeliharaan yang terus menerus menjadikan kelancaran sarana irigasi menjadi lebih baik.Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Kedungsari karena sudah berkenan hadir dan turut serta dalam kegiatan resik-resik kali Kanci ini” terang Kadus.

Serda Gunawan yang merupakan Babinsa Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, menambanhkan, tradisi resik-resik kali Kanci ini sudah menjadi bagian dari warga Dusun Kwangsan Desa Kedungsari, yang selalu memperhatikan dalam merawat irigasi, sehingga kelancaran dalam mengairi lahan sawah serta hewan peliharaan pada warga, menjadi bagian penting untuk kelangsungan hidup sebagai petani di desanya.

ads

“Jadikanlah kebersamaan dalam kegiatan kerja bakti resik-resik kali ini, sebagai kedekatan dalam meningkatkan komunikasi sosial Babinsa dengan Warga binaannya.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705 Magelang, menyampaikan kepada para Babinsanya, agar selalu membantu warga binaanyna, di setiap wilayah untuk menjadikan kedekatan TNI dengan Rakyat semakin terpelihara. Dan dngan adanya Babinsa Desa dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, menjadi bukti TNI selalu dekat dengan warganya. (Gnw/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!