- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Dengan misi sosial dan kemanusiaan, Triyudo Purwoko (72) atau sapaan akrabnya Mbah Pur, kembali beraksi di kemanusiaan dan sosialnya, yaitu memberikan bantuan bibit buah atau pohon durian dan alpokat serta ubi jalar sebanyak 500 bibit ke warga Dusun Gejayan, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Minggu (3/2) pukul 09.30 wib.

Mbah Pur yang didampingi partnernya yaitu Gunawan, mitra dalam kemanusiaan dari Dinas Pertanian, tidak ada maksud lain dalam membantu, semuanya hanya untuk kemanusiaan.

“Ini semua milik kalian semua dari Allah dan saya hanya sebagai perantaranya” terang Mbah Pur sambil tersenyum.

500 bibit durian dan alpokah ini adalah sebagai ujicoba, dan kalau dari ujicoba ini berjalan baik dan prosesnya juga baik, nanti di waktu mendatang akan ditambah lagi bantuan jumlah bibitnya.

ads

“Dari sisi ekonomi buah durian dan alpokat adalah buah primadona dan mempunyai daya jual yang sangat tinggi, apalagi alpokat tidak hanya dimakan saja, namun juga untuk kosmetik yang bertaraf Internasional. Jadi harapan saya, semoga apa yang saya berikan ini bisa menambah perekonomian warga di Dusun sini” tambahnya.

Sementara itu menurut Gunawan, mitra kemanusiaan Mbah Pur juga mengatakan, dirinya akan membantu cara menanam sampai tata cara merawatnya sampai panen tiba. Jadi, sesuai misinya, dirinya dan Mbah Pur dalam membantu ini sampai selesai. Dan dalam memberikan bantuan kali ini, untuk jenis durian terbagi menjadi 3 jenis, diantaranya jenis montong, bawor dan musang king. Sedangkan untuk jenia alpokat juga terdiri dari 3 jenis, yaitu jenis aligator (anti ulat), kendil dan mentega, serta dari ubi jalar dari jenis ubi madu.

Riyadi (42) mantan Kepala Desa Banyusidi yang mewakili para warga Dusun Gejayan Banyusidi, mengucapkan banyak terima kasihnya kepada pihak Mbah Pur dan timnya, karena bantuan ini tidak hanya membantu perekonomian para warganya, namun juga membantu merawat bumi dan alam.

“Ternyata punya teman dan saudara itu juga menambah rezeki. Terbukti sekarang ini, saya kenal dengan Mbah Pur bisa membawa rezeki buat masyarakat di Banyusidi Pakis sini” ucapnya.

Riyadi juga mempertegas kepada warga di Dusun Gejayan agar harus bertanggung jawab dengan semua bantuan ini. Yaitu, harus merawat bibit ini dengan baik, karena kalau dirawat dengan baik, ke depan bisa menambah peningkatan pendapatan warga di Dusun Gejayan sendiri, dan bisa meningkatkan perekonomian Dusun Gejayan secara umumnya.

“Terima kasih kepada Mbah Pur dan tim atas bantuan ini, semoga Mbah Pur dan tim diberikan balasan atas kebaikan ini” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!