- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Upaya peningkatan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Bandongan terus dilakukan oleh anggota Koramil 03 Bandongan, salah satu bentuk upaya khusus yang dilakukan oleh Koramil yaitu dengan mengerahkan seluruh anggota Babinsa untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah biaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Slamet Ariyanto, disamping tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga kondusifitas wilayah, Slamet Ariyanto terus berupaya semaksimal mungkin bisa menyambangi para petani di lahan-lahan mereka seraya membantu setiap kegiatan pertanian baik itu pengolahan lahan, penanaman maupun perawatan hingga saat panen tiba, Selasa (16/10).

Kali ini Slamet Ariyanto turun ke sawah memberikan pendampingan membantu panen padi milik Surono (53) salah satu petani Desa Rejosari yang tergabung dalam kelompok tani “Pendowo Limo”. Panen padi jenis ir 64 ditanam diatas lahan seluas 1.700 m2.

ads

“Kami terus berupaya memberikan semangat dan motifasi kepada para petani, tentu hal ini sangat penting mengingat kondisi iklim saat ini cukup merepotkan para petani dimana musim kemarau belum juga berahir” terang Slamet.

Masih kata Slamet, dengan kehadiran Babinsa yang membaur dengan petani dalam kegiatan pertanian, membantu mencangkul, menanam padi bersama, menyiangi dan memupuk tanaman bersama mereka, saya dapat merasakan raut wajah- wajah kegembiraan pada mereka.

“Kami merasa sangat dekat dengan para petani, saat kami berada di sawah bersama mereka saya merasa berada ditengah-tengah keluarga saya sendiri” jelas Slamet. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!