- iklan atas berita -

METROTIMES. FAKFAK (PAPUA BARAT) – Babinsa Kampung Werpigan Serka Lasaleh aktif partisipasi dalam karya bakti dengan membantu warga binaan keluarga Bapak Rasyid Patiran, dalam pembuatan papan bekisting untuk pengecoran tiang rumah bersama warga Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (02/07/2020).

Tolong menolong serta bahu membahu, selalu diterapkan oleh setiap Babinsa yang bertugas di lapangan, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membiasakan warga untuk dapat selalu tolong menolong, karena sebagai makhluk sosial kita harus dapat berbaur dan bekerjasama sehingga keakraban dan rasa kekeluargaan tercipta di lingkungan masyarakat.

Babinsa Kampung Werpigan Serka Lasaleh, ikut aktif membantu tehnis pemasangan bekisting pekerjaan tiang kolom rumah. # Foto istimewa.

Selain itu dengan bekerja secara bersama-sama dapat meringankan beban warga kampung dan mempercepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang berat. “Selaku Babinsa saya selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah masyarakat khususnya warga binaan untuk dapat meringankan beban warga, dan hal yang selalu saya sampaikan dan contohkan kepada warga yakni akan pentingnya kebersamaan, tolong menolong dan rasa kekeluargaan, sebab sebagai makhluk sosial kita tidak dapat hidup sendiri-sendiri,” Ucap Serka Lasaleh.

Diharapkan dengan terjalinnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dapat meningkatkan keharmonisan dalam hubungan bermasyarakat antar warga, sehingga dapat mewujudkan situasi yang nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Kampung Werpigan, salah satu kampung yang berada di Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak. Kampung Werpigan dapat dicapai menggunakaan jalan darat yang telah beraspal hotmix, terletak kurang lebih 25 km dari pusat kota Kabupaten Fakfak. Kampung Werpigan juga terletak di tepi pantai, menghadap ke Laut Seram. (Frances)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!