- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Babinsa Kalisalak Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang, Sersan Dua Jamilan ikut kerja bakti pengecoran jalan kampung di Dusun Blondo Kalisalak  Salaman, Kamis (04/01/2018).

Pengecoran jalan sepanjang lebih kurang 600 meter yang melintasi Dusun Blondo, Dusun Ngapus dan  Dusun Mulosari Desa Kalisalak, dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat. Sebelumnya, jalan kampung yang masih berupa tanah liat seringkali rusak dan berlumpur apabila musim penghujan.

Kepala Desa Kalisalak H.Masykur yang turut hadir beserta perangkatnya yang ikut bergotong royong tersebut mengatakan bahwa pekerjaan ini memang sengaja dilaksanakan secara gotong royong, agar jiwa sosial masyarakat bisa tumbuh dengan baik. Dengan dikerjakan secara gotong royong, maka seluruh warga akan merasa memiliki dan akan merawat jalan dengan ikhlas.

“Pengecoran ini dilakukan secara gotong royong, nantinya diharapkan seluruh warga juga mau merawat jalan ini secara gotong royong pula”ucap H.Masykur.

ads

Berbaur dengan puluhan warga, Babinasa Serda Jamilan juga terlihat ikut bekerja. Sesekali sambil berkelakar dengan warga, Serda Jamilan terus bekerja menyelesaikan pengecoran jalan.

Diharapkan pengecoran jalan yang menggunakan dana bantuan dari Pemerintah tersebut nantinya akan mempermudah modal transportasi di wilayah tersebut, khususnya transportasi warganya yang akan memasarkan hasil pertaniannya.

“Kami berupaya membantu dan mendukung setiap kegiatan demi kemajuan Desa” ujar Jamilan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!