- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bentuk mewujudkan swasembada pangan nasional, setiap Komando Kewilayahan tentunya Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, ikut serta dalam upaya peningkatan percepatan tanam padi terhadap para petani di sawah, Kamis (20/12).

Dalam meningkatkan swasembada beras terhadap para petani di wilayah binaanya, salah satu anggota Koramil 03/Bandongan serda Gunawan, melakukan pendampingan proses mencabut benih padi (ndaut), guna segera dipersiapkan masa tanam pada lahan milik Usuf salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Karya Bhakti yang ada di Desa Kedungsari, dan mengharapkan setelah pengambilan benih agar segera mungkin menyiapkan lahan untuk proses pembagian benih padi di kotak persawahan untuk dilakukan penanaman.

Serda Gunawan sebagai Babinsa Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, mengharapkan kepada seluruh Poktan yang ada di wilayahnya, untuk penanamannya dengan mengunakan sistim (Jarwo) jajar legowo. Dengan tujuan disaat tumbuh padi lebih maksimal dan tingkat kesuburannya lebih baik.

Desi (36) salah satu petugas PPL setempat mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa Desa yang sangat dekat dengan petani di sawah. Dengan harapan bersama TNI para petani lebih semangat dalam melaksanakan tanam guna menciptakan peningkatan swasembada beras di desanya.

Danramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang, mengharapkan kepada Babinsa wilayah untuk selalu membantu serta koordinasi dengan petugas lapangan, dalam hal ini Mantri Tani, untuk memberikan sosialisasi dan arahan kepada para petani di sawah.

ads

“Peran Babinsa dan PPL sangat di butuhkan pada petani, untuk peningkatan pengetahuan tentang bertanam dengan baik maupun tepat, guna mewujudkan swasembada beras yang meningkat” terang Danramil 03/Bandongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!