Bacawabup Rintang Menantu Alm H Sumadi Kaliwungu Ajak Anak-anaknya Bagikan Ribuan Paket Sembako

0
730
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Lima hari berturut-turut, dimulai sejak jumat 15 Mei hingga selasa 19 Mei 2020, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kendal, Rintang Bramantya membagikan ribuan paket sembako ke warga kurang mampu di berbagai wilayah di Kabupaten Kendal.

Pembagian paket sembako menjelang lebaran dilakukan dengan langsung mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu.

“Kita langsung datangi dari pintu ke pintu agar bantuan paket sembako ini tepat sasaran,” kata Rintang saat bincang-bincang santai di salah satu resto di wilayah arteri Kaliwungu Rabu Malam (20/5/2020).

Menurut Rintang, hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan warga apabila ribuan paket sembako tersebut dibagikan dengan cara menggunakan kupon dan dibagikan dalam satu lokasi.

ads

Rintang juga menyampaikan, pembagian ribuan paket sembako yang berisi beras, mie instan dan telur dilakukannya di wilayah Cepiring, Patebon, Brangsong, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan dengan dibantu adik-adiknya, keponakan dan tim.

“Saya pasti kewalahan jika membagikan sendiri. Jadi banyak yang ikut bantu membagikannya,” ujarnya.

Selain dibantu tim, kata Rintang, dalam membagikan paket sembako, dirinya yang senantiasa didampingi Maria Ulfa sang istri yang merupakan warga asli Kaliwungu, juga mengajak serta ke dua anaknya, Zaki yang duduk di bangku SMA dan putrinya Azra yang masih SD.

“Anak-anak kita ajak serta agar mereka tahu pentingnya nilai sebuah kepedulian terhadap sesama,” terang Rintang.

Bacawabup yang mancalonkan diri melalui penjaringan DPC PDI Perjuangan Kendal menuturkan, rasa terharu sangat dirasakan diawal membagikan paket sembako.

Diawal membagikan, menantu Almarhum H Sumadi Kaliwungu ini turun dari mobil dan menyerahkan paket sembako ke seorang tukang becak.

“Abang becak yang lagi duduk di atas becaknya kaget saat saya beri sembako. Saking senengnya, abang becak tak hanya mengucapkan terimakasih tapi juga mendoakan saya,” tururnya.

Dijelaskan, dari kejadian inilah dirinya akhirnya memutuskan untuk terus mengajak ke dua buah hatinya dalam pembagian paket sembako yang dilakukan dari rumah ke rumah, sampai masuk ke pelosok-pelosok desa.

Dia mengungkapkan, baksos ini sangat penting dilakukan menjelang lebaran ditengah pandemi virus Covid-19 yang mengakibatkan pergerakan terbatas.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari keluarga kami dan keluarga besar almarhum H Sumadi Kaliwungu kepada sebagian warga Kendal yang kurang mampu dan terdampak pandemi corona. Mari peduli, mari berbagi,” tandasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!