- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – IKASDASA, agenda hari ini melakukan kegiatan Agustusan bersama sego rongewu di wilayah RW 12 kelurahan Bendul Merisi, kecamatan Wonocolo. Dihadiri Denny K Tupamahu Camat Wonocolo, Bambang Udi Ukoro ketua IKASDASA Surabaya, Taufik Lurah Bendul Merisi, serta seluruh warga RW 12 Bendul Merisi Wonocolo Surabaya, Minggu (12/8).

Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi, Ketua IKASDASA, Baksose Suroboyo mengatakan di wilayah RW 12 Kelurahan Bendul Merisi, Kecamatan Wonocolo kita melaksanakan bakti sosial menjual sego rongewu (nasi Rp. 2000 / kotak) kepada kaum duafa, serta ada pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian ada juga sodakoh Al’Quran kepada warga RW 12.

Lanjut Bambang, sehubungan sekarang di bulan Agustus, kita menyemarakan dengan beberapa lomba disamping itu juga ada bazar pakaian dan sepatu murah.

ads

Warga antusias mengikuti setia acara yang diadakan IKASDASA.
“Kita menyemarakan HUT Kemerdekaan ini dengan mengadakan lomba senam, joget, makan kerupuk, dan kita ada lomba viral,” kata Bambang.

“IKASDASA melakukan bakti sosial di wilayah RW 12, kelurahan Bendul Merisi ini, karena ada kantong kemiskinan atau kampung KB binaan yang memang tingkat ekonominya paling rendah di wilayah Kecamatan Wonocolo,” tuturnya.

Sego rongewu yang disiapkan 600 kotak untuk diberikan kepada kaum duafa.
“Kita menyiapkan 600 kotak, yang 400 kotak menggunakan kupon dan yang 200 kotak on the spot penjualan langsung Rp. 2000,” ucapnya.

Sponsor baru dari Rumah Sakit Adi Husada yang melayani pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga RW 12.
“Rumah Sakit Adi Husada melakukan pemeriksa kesehatan gratis kepada warga RW 12 meliput cek up anak dan penyakit dalam ada tiga,” ucapnya.

Menurut Denny K Tupamahu Camat Wonocolo, dengan adanya Baksose Suroboyo IKASDASA, warga RW 12 Bendul Merisi merasa terbantukan dan ada rasa kedekatan dengan komunitas IKASDASA, dengan diberikannya sego rongewu kepada warga dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Bakti sosial yang dilakukan dan di pelopori IKASDASA ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lain. Atas nama Kecamatan dan warga Wonocolo mengucapkan terima kasih, sangat membantu untuk masyarakat kami khususnya Kelurahan Bendul Merisi,” ucap Denny Camat favorit kaum hawa ini. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!