- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Keluarga Besar Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya (IKASDASA) mengadakan Sego Rongewu seri -20 yaitu nasi bungkus yang dijual Rp. 2000, yang khusus untuk kaum dhuafa di Jl, Simo Pomahan Baru, RT 01  RW 05 Kel . Simomulyo Baru Kec, Sukomanunggal, Surabaya,  Minggu (29/5) mulai pukul 07.00 hingga 10.00 pagi.

Ketua Basoses Suroboyo, Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi menyatakan, pihak memilih kawasan Jl Simo Pomahan Baru ini, karena wilayah ini termasuk  salah satu  kantong kemiskinan di Surabaya.

“Di sini, banyak kaum miskin yang membutuhkan uluran tangan. Makanya, kami memilih tempat ini untuk kegiatan kali ini,” ucapnya.

Terselenggaranya acara kali ini, karena peran aktif dari 17 komunitas yang  tergabung dalam tim  baksose Suroboyo  yang membagikan  500 kotak nasi kepada warga sekitar Jl Simo Pomahan Baru.

ads

Puluhan komunitas itu adalah IKASDASA, Cheng Hoo, PITI, Ikatan Sosial sosial Pekerja Masyarakat , Kelompok Informasi Masyarakat, Kader masyarakat perkotaan, rumah fauna, komunitas pemberitaan, komunitas cak dan ning, BEM, Yatim Mandiri, dan lainnya.

Ada dua komunitas baru yang akan bergabung, yakni  Unusa dan SDC (Surabaya  Digital City). “Bulan depan, akan bergabung  Rumah Sakit Adi Husada.

“Sebenarnya bukan hanya komunitas yang bisa bergabung dalam Baksose Suroboyo. Namun, perorangan juga bisa bergabung di sini,” ucapnya.

Dalam kegiatan kali ini, juga memberi bantuan  Al-qur’an sebanyak 15 yang dibagikan  untuk warga sekitarnya. Agar mereka bisa menguatkan keimana yang lebih baik lagi.

Penyerahan sumbangan Al-qur’an itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baksose Suroboyo , Bambang kepada pengurus RT dan RW setempat. “Mudah-mudahan dengan bantuan AL-qur’an ini warga setempat bisa belajar dan mendalami isi dari Al-qur’an,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga menjual pakaian bekas dari alumni SMP Negeri 10 Surabaya yang dijual dengan harga murah meriah. Berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per potong dan hasilnya untuk modal Sego Rongewu.

Juga menjual sepatu dari pabrik seharga  Rp 35.000 sampai Rp 45,000  per pasang. “Silahkan warga sekitar yang berminat bisa membelinya di sini, karena harganya murah,” ungkap Bambang.

Menjelang Idul Qurban, Baksose Suroboyo tidak memfasilitasi acara kurban dan kegiatan diserahkan pada wilayah masing-masing. Untuk kegiatan pertengahan Agustus 2018 mendatang, akan dilakukan kegiatan di Kecematan Wonocolo yang diramaikan dengan lomba-lomba untuk memeriahkan perayaan 17 Agustusan. Juga pemeriksaan kesehatan gratis. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!