Penumpang di terminal Kedatangan Bandara Deo Kota Sorong, Senin (27/1)
- iklan atas berita -

METROTIMES, KOTA SORONG – Kondisi kesehatan Warga Negara Asing (WNA) asal Yunnan, China yang berinisial YP (39) berangsur membaik. Setelah YP dirawat intensif di Rumah Sakit Sele Be Solu Kota Sorong, pihak rumah sakit menyatakan bahwa YP tidak terinfeksi virus corona dan masih dirawat di ruang isolasi.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Sele Be Solu Kota Sorong Sjainuddin mengatakan kondisi pasien saat ini baik dan stabil, tidak ada indikasi yang bersangkutan terpapar virus corona, “Jauh dari dugaan terpapar Virus Corona”, ungkapnya kepada awak media, Senin (27/1).

Petugas Karantina Kesehatan mendeteksi Suhu tubuh Penumpang dengan Thermo Scanner

Sementara Otoritas Bandara Deo Kota Sorong terus meningkatkan kewaspadaan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait setelah adanya isu virus Corona di Tiongkok.

Kepala Bandara Deo Kota Sorong melalui Kasi Tehnik dan Operasi Baharun Ompusunggu mengatakan telah mengantisipasi dengan berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait, baik dengan Badan Inteligen Negara dan Karantina Kesehatan guna menangani isu tersebut. Antisipasi penanggulangan sudah dilakukan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sorong dengan menggunakan Thermo Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh para penumpang yang ditempatkan di Bandara.

“Sampai sekarang belum ada ditemukan, patut diduga terpapar Virus Corona di Bandara Deo” terang Ompu ketika disambangi media metrotimes.news diruang kerjanya. Senin pagi (27/1).

ads
Kasi Tehnik dan Operasi Bandara Deo Sorong Baharun Ompusunggu

Tambah Ompu, Bandara Deo hanya menyiapkan fasilitas tempat untuk kesehatan, objektifnya pelayanan kesehatan dilakukan Karantina Kesehatan melalui kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sorong, tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sistem kerja alat tersebut seperti kamera, ketika ada penumpang yang datang dengan suhu tubuh yang mencurigakan akan terdeteksi. Selanjutnya nanti petugas Karantina Kesehatan akan menindaklanjuti dengan diperiksa.

“Saat ini pihak kami di Bandara Deo Sorong belum mendapatkan laporan mengenai penumpang dengan suhu tubuh yang mencurigakan,” jelas Ompu.

Kasubag Tata Usaha, Kanto Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong Dadan Rohmana, SKM.MM

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong melalui Kasubag Tata Usaha, Dadan Rohmana, SKM.MM membenarkan petugas karantina Kesehatan sudah bekerja untuk antisipasi dengan mendeteksi virus Corona di Bandara Deo dengan menempatkan Thermo Scanner.

Ia menghimbau masyarakat jangan panik, kalau bepergian masih seputar Indonesia tidak ada masalah, karena belum ada ditemukan terpapar virus corona di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!