- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Irup (Inspektur Upacara) pada Penutupan dan Penyematan Brevet Latihan Hulubalang Taruna Tingkat III TP. 2019/2020 di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Selasa (27/1/2020).

Latihan Hulubalang Taruna Tingkat III TP. 2019/2020 yang dilaksanakan di daerah latihan Kaloran Temanggung diikuti oleh 226 Taruna/Taruni terdiri dari 209 Taruna dan 18 Taruni.

Latihan sendiri dilaksanakan kurang lebih 4 (empat) hari, terhitung mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Januari 2020. Adapun tujuan diadakannya Latihan Hulubalang adalah Agar Taruna Tingkat III memahami dan mampu mengaplikasikan teknik dan taktik Peleton Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi (OLI) serta melaksanakan komando dan pengendalian operasi satuan setingkat peleton.

“Materi latihan Hulubalang yang di laksanakan adalah Patroli (Patkam), OLI (Operasi Lawan Insurjensi), Pam RPU, Wandang Jalan Kaki, Wandang Ran, Pungpungdahmah, Pungsihpungdahmah, pertahanan Basis Operasi Depan (BOD),” terang Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil tegaskan bahwa meskipun latihan dilaksanakan dalam kurun waktu terbatas serta dihadapkan dengan berbagai materi yang begitu padat, tentunya masih sangat jauh untuk di asumsikan pada medan penugasan yang sebenarnya. Namun target dan sasaran latihan yang sudah ditentukan sebelumnya tetap harus menjadi prioritas pencapaian hasil latihan.

ads

“Saya minta kepada para Taruna/Taruni yang telah menyandang brevet Latihan Hulubalang, agar para Taruna/Taruni senantiasa memacu semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri di bidang olah keprajuritan dan kepemimpinan lapangan serta ilmu pengetahuan,” tegas Gubernur.

“Saya selaku pribadi maupun segenap Civitas Akademika Akmil mengucapkan ‘Selamat’ kepada para Taruna/Taruni yang telah berhasil melaksanakan latihan dan memperoleh serta menyandang Brevet Latihan Hulubalang,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!