- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka membangun soliditas dan kekeluargaan diantara Pejabat Utama Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto mengajak Perwira Staf dan Pejabat Utama Kodiklatal untuk menngelar mancing bareng yang dilaksanakan di Kolam Pancing Srikandi Island yang berlokasi di Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun mancing bareng yang dilaksanakan setelah pelaksanaan olahraga tersebut diikuti Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si, Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro, Dirdok Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E. serta para Komandan Kodik, Puslat dan Komandan Pusdik.

Disela-sela pelaksanaan mancing, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan bahwa mancing bersama yang diikuti pejabat Utama Kodiklatal tersebut selain membangun soliditas dan kekeluargaan juga merupakan sarana rekreasi ringan agar para perwira lebih fres diantara kesibukan sehari-hari dalam kedinasan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mancing mempunyai beberapa manfaat diantaranya melatih kesabaran yaitu dengan menunggu mata kail untuk dimakan ikan butuh proses, disinilah kesabaran para pemancing diuji. Manfaat lainya adalah melatih Konsentrasi yaitu dengan melempar umpan ke tempat yang tepat dan melihat tempat dimana kira-kira ikan tersebut bersembunyi dibutuhkan kejelian dan konsentrasi yang tinggi .

ads

 Disisi lain Pati Bintang dua di pundak tersebut menyampaikan bahwa keberadaan kolam Pancing Srikandi Island yang berada ditengah-tengah Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut selain menambah keasrian kesatrian juga sebagai resapan air apabila terjadi hujan agar tidak terjadi banjir. Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga menyampaikan agar para prajurit merawat kebersihan rumput dan gulma yang tumbuh tidak teratur disekitar kolam agar ekosistem tetap terjaga.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!