- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengatakan akan segera melaunching Mobil Kas Keliling dalam waktu dekat, untuk memberikan percepatan layanan jangkauan kepada segenap nasabah di era kenormalan baru.

“Nanti pada tanggal 9 September 2021, insyallah saya akan melaunching Mobil Kas Keliling. Kita akan jemput bola, pembelian unit mobilnya sudah, kita baru membranding dan akan kita launching bertepatan dengan HUT Bapas 69 ke-52. Rencananya ada 4 mobil, namun baru satu di tahun ini,” kata, Rohmad, Jumat (13/8) kemarin.

Mobil Kas Keliling sendiri nantinya akan berfungsi dalam percepatan inklusi keuangan agar seluruh nasabah dapat memiliki akses pelayanan yang cepat dan aman, sebagai sarana jemput bola di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut, Rohmad menjelaskan bakal ada 4 Mobil Kas Keliling yang akan beroperasi di empat penjuru karena masih ada potensi 563 sekolahan dari tingkat PAUD, SD, dan SMP di wilayah Kabupaten Magelang yang belum tergarap secara maksimal.

“Kalau SMA cenderung dana-dana SPP yang masuk ke kita, karena sudah punya KTP sehingga tabungan simpel sudah tidak diperbolehkan,” jelas Rohmad.

ads

Lain dari pada itu, PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang juga sedang mengembangkan IT berupa aplikasi Quick Bapas yang dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan teknologi internet berbasis Android.

“Untuk proses sekarang sudah bisa kita gunakan saat ini, namun masih secara internal contohnya seperti cek saldo tabungan, cek saldo deposito, cek saldo pinjaman, termasuk membayar tagihan bulanan seperti pembelian pulsa HP, pembelian token listrik, pembayaran PDAM dan sebagainya. Karena uji cobanya baru di internal, sudah sekitar 6 bulan lebih di uji coba tinggal menunggu struktur kepengurusan lengkap dan langsung launching,” papar, Rohmad. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!