- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Seluruh Anggota Yonarmed 11 Kostrad dan diikuti Persit Yonarmed 11 Kostrad memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid At Taqwa kesatrian 2 Yonarmed 11 Kostrad Kota Magelang, Sabtu (13/03).

Dengan tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai landasan moral Prajurit Divif 2 Kostrad bermental tangguh”, yang menghadirkan KH Sowam sebagai penceramah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj yang di adakan di Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengawali kegiatan Isra Mi,raj dengan sambutannya yang berharap, agar anggotanya mampu mengambil hikmah maupun pelajaran penting dalam memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj, sekaligus dapat mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW dan menerapkan berbagai ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Isra’ Mi’raj juga merupakan momentum yang sangat tepat, untuk kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman,” Pungkasnya.

Dalam Tausiyahnya KH.Sowam berkata, Malam Isra Mi’raj dimana Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT yang dj temani Malaikat Jibril dengan menggunakan Buraq, sesampainya di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad memdapatkan perintah untuk melaksanakan Shalat 5 waktu yang menjadi titik penting perjalan beliau pada malam itu.

ads

“Begitu pentingnya untuk mengerjakan shalat, Allah SWT memanggil dan mengatakan langsung kepada Nabi Muhammad SAW tidak melalui malaikatnya, dan sebelum Nabi Muhammad SAW wafat senantiasa mengingatkan umatnya untuk mengerjakan shalat,” ucap KH Sowan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa kegiatan Acara Isra Mi’raj harus di lakukan di satuan masing masing untuk menunjang agar seluruh prajurit mendekatkan dirinya dan selalu ingat kepada allah SWT dan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!