- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Warga Dusun Dawunan, Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, digemparkan dengan suara tangisan bayi di kebun kopi warga, Jumat (29/12) sore.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K , M.I.K, melalui Kapolsek Pringsurat AKP Suwundo menerangkan” kejadian bermula ketika salah seorang warga yang hendak ke kebun mendengar suara tangisan bayi, kemudian langsung kembali kerumah dan mengajak warga sekitar untuk mencari asal suara tangisan itu’terangnya.

“Kronologis kejadian penemuan bayi ini bermula ketika seorang warga bermaksud pergi ke kebun kemudian mendengar tangisan bayi ditengah jalan, ia langsung kembali ke rumah dan mengajak beberapa warga untuk mencari sumber suara, setelah dilakukan pencarian benar ditemukan bayi dengan jenis kelamin perempuan berada di bawah pohon kopi,” terang Suwundo.

Muh Pajar (60) warga yang mendengar suara tangisan pertamakali mengatakan, ia tidak menyangka akan menemukan bayi dikebun.

“Awalnya saya bermaksud pergi ke kebun, saya kaget dan tidak percaya mendengar suara tangisan bayi ditengah jalan, kemudian saya pulang dan mengajak beberapa warga untuk memastikannya, dan benar ternyata ada bayi perempuan disana,” kata Muh Pajar.

ads

Wondo menambahkan” bayi perempuan itu ditemukan di kebun kopi tepatya di ladang milik Dahono dan langsung dibawa ke Bidan desa untuk pemeriksaan kesehatan” jelasnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Bidan desa, didapatkan data bayi berjenis perempuan itu memiliki berat 3,2 kilogram dengan tinggi badan 50 cm, selain itu anggota polsek mengamankan sebuah kaos lengan pendek warna ungu kombinasi merah dan sebuah handuk kecil warna merah muda motif bunga yang digunakan untuk menyelimuti bayi perempuan itu” kata Suwondo.

Bayi perempuan yang ditemukan warga itu langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Temanggung untuk selanjutnya mengikuti prosedur proses adopsi.

“Bayi yang ditemukan dibawah pohon kopi itu langsung diadopsi oleh pasangan suami istri Markamah dan Tarno warga Dusun Dawunan, Rt. 01, Rw. 07, Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah” pungkas Suwondo.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!