- iklan atas berita -

 MetroTimes (Magelang) Tidak terasa Satuan Pengamanan (Satpam) sudah berulang tahun yang ke 37 tahun, banyakorang telah memandang sebelah mata dengan pekerjaan Satpam, padahal Satpam sangat dibutuhkan di dalam sebuah Perusahaan atau Instansi, karena Satpam adalah Polisinya Perusahaan dimana Satpam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di dalam sebuah Perusahaan.

Sabtu (30/12) pukul 08.00 bertempat di depan Mako 1 Polres Magelang Kota jalan Alon-alon Selatan Kota Magelang, telah dilaksanakan Upacara dalam rangka HUT Satpam yang ke 37 tahun 2017 tingkat Polres Magelang Kota. Hadir dalam pelaksanaan Upacara ini yaitu, Wakilwalikota Magelang, Wakapolres Magelang Kota, PJU Polres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang dan perwakilan Satpam Kota Magelang.

Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Irup Upacara yaitu Wakil walikota Magelang, Dra Windarti Agustina menyampaikan, kelahiran Satpam didorong oleh kesadaran dan kebutuhan masyarakat akan rasa aman sebagai pelengkap tugas Kepolisian dengan fungsi Kepolisian secara terbatas yang dimilikinya. Kehadiran Satpam juga diharapkan dapat benar-benar memberikan kontribusi optimal dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, terlebih gangguan keamanan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks seperti berbagai permasalahan terkait perburuhan, berbagai bentuk kejahatan di bidang perindustrian serta berbagai bentuk kejahatan.

Terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja merupakan modal berharga untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Dengan demikian, keberadaan Satpam untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung terselenggaranya pembangunan nasioanal. Untuk meningkatkan hal tersebut, maka perlu peningkatan kompetensi anggota Satpam harus menjadi perhatian dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi anggota Satpam harus terus dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan.

Wakilwalikota Magelang, Dra Windarti Agustina mengapresiasi kepada seluruh anggota Satpam yang ada di Kota Magelang khususnya, badan usaha jasa pengamanan, asosiasi dan profesi.

ads

“Selamat Ulang Tahun Kepada Satpam yang ke 37 tahun, terimakasih banyak atas dedikasi dan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ri Kota Magelang” ucap Wakilwalikota Magelang.

Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Tugas Satpam yang di emban adalah sangat mulia, oleh karena itu laksanakan semua tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab dan jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan kemampuan beladiri dan menjalin komunikasi yang baik dan sinergis dengan personil dan Satuan Polisi di lingkungan kerja. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!