- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang memperingatinya dengan cara unik. Yaitu dengan melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Sumpah Pemuda di Alun-alun Kota Magelang, dilanjutkan dengan menampilkan tari di empat (4) titik di Kota Magelang. Yakni di Taman Pancasila (Kec. Magelang Utara), Alun-Alun dan Mantyasih (Kec. Magelang Tengah), serta Skate Board (Kec. Magelang Selatan), dan juga telah membagikan hasil produk UMKM yang mereka miliki untuk mengenalkan produk yang mereka miliki di dalam komunitas, Kamis (28/10).

Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang sendiri terdiri dari para anak muda Kota Magelang yang mampu menunjukkan talentanya sebagai Anak Negeri dalam pengabdian terbaiknya.

Dikatakan oleh Tiko Yuniarto selaku Ketua Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang, bahwa aksinya ini dilaksanakan di empat (4) titik berbeda di Kota Magelang memang sengaja dilakukannya. Dikatakannya, hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang tepat pada hari ini Kamis tanggal 28 Oktober 2021. Di bawah terik sinar matahari, dimulai dari pukul 09.00 s/d 14.00 wib dengan durasi 5 jam, aksi dari mulai Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Sumpah Pemuda, Menari dan membagikan produk UMKM Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang dilakukannya.

“Kegiatan ini kita sengaja lakukan karena untuk membangkitkan energi positif bagi para anak-anak muda untuk lebih sadar, karena sinergi Para Pemuda inilah yang akan bisa mewujudkan terciptanya Indonesia lebih maju lagi, dan peranan Para Pemuda inilah dari dulu juga memberikan support sistem yang luar biasa atas tercapainya Kemerdekaan Indonesia,” terang Ketua Komunitas Sigrak Bawono Kota Magelang, Tiko Yuniarto.

Ditambahkan oleh Tiko, atas adanya kegiatan seperti ini dirinya berharap banyak para anak-anak muda mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa dengan kegiatan yang positif walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada.

ads

“Kesadaran peran pemuda milenial nantinya akan membawa khususnya Kota Magelang ke depan bisa diperhitungkan menjadi Kota Terbaik dan Promotor Pemuda. Jadi, jangan pernah berhenti bermimpi para kaum pemuda bahwa dari mimpilah akan ada energy positif yang akan membangkitkan semangat luar biasa dalam diri kita,” jelas Tiko. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!