Berpakaian Pejuang, 45 Anggota Kodim 0715/Kendal Bersama Karang Taruna Bagikan Ribuan Masker

0
375
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Kodim 0715/Kendal bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Kendal membagikan puluhan ribu masker bagi.

Sebanyak 45 Anggota Kodim 0715/Kendal dikerahkan dalam kegiatan pembagian masker gratis kepada warga dan pengguna jalan raya.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto melalui Pasiter Kapten Budi Cahyo Kurdiyanto menyampaikan, pembagian ribuan masker dilakukan demi menyambut peringatan HUT RI ke 75.

“Peringatan HUT RI ke 75 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditahun ini, peringatan kemerdekaan masih dalam suasana pandemi covid-19,” kata Pasiter.

Dia berharap dengan pembagian masker dari Kodim/0715 Kendal, masyarakat semakin sadar akan pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus covid-19.

ads

“Kesadaran masyarakat untuk bermasker setiap keluar rumah sangat penting di tengah pandemi seperti saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap dengan masker yang diberikan dapat membantu masyarakat untuk kembali beraktivitas dan bekerja.

Ditambahkan, pembagian masker dilakukan dua tahap. Sebanyak 2.500 masker dibagikan hari ini di Alon-alon Kendal, perempatan lampu merah samping Masjid Agung Kendal dan di Parar Rejosari Brangsong kepada masyarakat dan pengguna jalan raya. Sedangkan sisanya akan dibagikan esok hari.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal Alfebian Yulando mengatakan, selaku ketua organisasi yang banyak bergerak dalam kegiatan sosial, Karang Taruna Kabupaten Kendal sangat mendukung giat pembagian masker dari Kodim 0715/Kendal.

“Karang Taruna bersinergi dengan Kodim 0715/Kendal dalam kegiatan ini dengan mengerahkan beberapa personil anggotanya,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian masker ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Semoga dengan pembagian masker gratis ini masyarakat semakin sadar untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” harapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!