- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus diupayakan, termasuk kapasitas pengurus harus ditingkatkan dalam melaksanaan kegiatannya. Salah satu cara dengan memberi pembekalan kepada pengurus PKK melalui kegiatan dengan tema “Bonding In Harmony” yang berlangsung di salah satu hotel di wilayah Yogyakarta, Sabtu (23/11/19) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua pengurus PKK, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Ny Fatimah Verena Prihastyari SE. Ikut hadir Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dan Dra Titik Mintarsih MPd.

Ny Fatimah Verena Prihastyari dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas bagi TP PKK sangat penting, mengingat pengurus PKK lebih berkompeten dan dapat berperan aktif untuk mensukseskan 10 program PKK. Apalagi PKK selaku mitra pemerintah daerah harus sejalan dalam melaksanakan programnya.

“Oleh karena itu, saya berharap pengurus PKK dapat menjalin kerjasama yang baik antar pengurus, maupun berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan program kerja. Termasuk upaya meningkatkan kreatifitasnya, sehingga kegiatannya tidak monoton, namun ada inovasi baru yang menarik,” katanya.

Dijelaskan, PKK berpedoman pada upaya untuk peningkatkan kesejahteraan keluarga dan juga kesejahteraan masyarakat, tentu harus didukung oleh pengurus yang mumpuni dan ihklas. “Dengan keihklasan mengabdi, tentu akan bermanfaat bagi orang banyak, dan pasti akan mendapatkan rahmat dan barokah dari Alloh SWT,” jelasnya.

ads

Sementara itu, Erna Setyowati Said Romadhon mengungkapkan, peserta yang mengikuti sekitar 50 orang lebih, semuanya pengurus PKK. Kegiatan peningkatan kapasitas yang bertema bonding in harmony itu bertujuan untuk menjaga keharmonisan antar pengurus dalam menjalankan setiap program kerja, sehingga dapat maksimal.

“Kegiatan PKK ini juga sekaligus mempromosikan obyek wisata yang dimiliki Purworejo, supaya daerah yang kita kunjungi seperti Yogyakarta ini, berbalas mengunjungi wisata Purworejo,” ujarnya.

Sementara Titik Mintarsih, dalam paparannya mengangkat materi tentang respect integrity yakni pentingnya menghargai dan memiliki kepedulian terhadap orang lain, juga bertindak jujur dan selalu berpikir positif.

“Kegiatan ini sebagai motivasi untuk kita agar terus maju dan semangat dalam mengerjakan berbagai kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing, terutama dalam kegiatan PKK,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!