- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Sikap loyalitas ditunjukkan oleh seorang Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Bandongan. Aiptu Suparyan, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan Polres Magelang Kota yang menyambangi dari satu ke satu rumah di wilayah binaannya, Senin (11/6).

Tidak hanya melakukan anjangsana ke warga binaannya, untuk spesial hari ini Aiptu Suparyan juga melakukan pemberian zakat fitrah ke beberapa warga binaannya yang dirasa memang sangat mendapatkannya.

Menurut keterangan dari Aiptu Suparyan Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan mengatakan, memang masih banyak warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya kurang dari cukup. Berbekal dari uang yang keluar dari dompet pribadinya, Aiptu Suparyan berbelanja beras langsung ke penggilingan padi dan langsung di timbang dengan berat @ 2,5 kg untuk dibagikan ke beberapa warga yatim dan dhuafa di wilayah binaannya.

ads

“Alhamdulillah saya masih bisa berbagi di bulan Ramadhan tahun ini. Semoga zakat fitrah ini bisa sedikit membantu meringankan beban daripada saudara-saudara di Desa Banyuwangi” terang Aiptu Suparyan.

Tidak hanya zakat fitrah saja yang dilakukan oleh Aiptu Suparyan, selain memberikan zakat fitrah ke beberapa warga yang kurang mampu, Aiptu Suparyan juga memberikan sedekah ke beberapa warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Ini wujud rasa syukur saya kepada Allah, semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi tabungan saya di akherat kelak” jelas Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Aiptu Suparyan.

Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan anggotanya. Terlepas sebagai penegak hukum, seorang Polisi juga dituntut peka terhadap lingkungan sekitarnya, apalagi di wilayah binaannya.

“Saya selalu mendukung kegiatan anggota saya asalkan itu positif, dan yang paling penting di wilayah binaannya situasi kamtibmas harus selalu aman, nyaman dan kondusif” jelas AKP Gede Mahardika. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!