- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen), Upaya Polres Kebumen agar pelajar di kabupaten Kebumen berminat bergabung menjadi anggota Polri terus digencarkan.

Selain melakukan sosialisasi dan promosi ke sekolahan, Polres Kebumen membidik pengunjung festival Karnaval Inbox di alun-alun Kebumen sebagai sarana untuk menarik animo para pelajar menjadi polisi, Minggu (08/10) pagi.

Saat dihubungi, Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami mengatakan, saat ini setidaknya sudah ada 105 pendaftar yang ingin ikut seleksi pembinaan dan latihan menjadi anggota Polri.

“Mereka yang mendaftar mayoritas adalah pelajar tingkat SMA, namun juga ada yang sudah lulus. Saat ini kita tetap melakukan sosialisasi agar pendaftar semakin banyak. Nanti akan dipilih 50 yang terbaik untuk dilatih mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2018 besok. Ini gratis,” katanya.

Bagi 50 yang terjaring (dinyatakan lulus) akan dilakukan pembekalan, trik-trik agar mendapatkan nilai yang bagus saat mengikuti seleksi masuk Polri tahun depan.

ads

Masih kata Kompol Khamami, seleksi administrasi sudah mulai dilakukan, namun pendaftaran juga masih dibuka hingga bulan November tahun ini.

“Sebagian peserta sudah dites. Mulai tinggi badan, administrasi perorangan, hingga batas waktu umur,” terang Kabag Sumda.

Untuk yang mendaftar menggunakan ijazah SMA, kata Kompol Khamami, minimal berumur 17 tahun (lahir pada 9 feb 2001), maksimal umur 21tahun (lahir 9 Agustus 1997).

Sedangkan untuk pendaftar menggunakan ijazah D3, agar lulus, peserta harus berumur 17 hingga 24 tahun.

“Syarat dan ketentuan, agar calon peserta lebih jelas bisa datang ke Polres Kebumen. Ya, langsung datang saja ke Urlat Polres Kebumen. Mumpung kesempatan pendaftaran masih dibuka,” tutupnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!