- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (19/02/2022) terus melakukan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat di Kota dan Kab. Magelang. Vaksinasi ini juga di dukung oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya.

Dikatakan oleh Ketua PWO Magelang Raya, Arif S, bahwa hari ini adalah pelaksanaan hari ke-10 (sepuluh) pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. Dan genap di hari ke-10, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 5.214 dosis / orang.

“Selama 10 hari kami menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng Binda Jateng dan Dinkes melalui Puskesmas. Dan alhamdulillah, hari ini sudah mencapai 5.214 dosis / orang vaksin,” ujar Arif.

Dikatakan oleh Arif, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini adalah dalam rangka mengisi Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang jatuh di tanggal 9 Februari kemarin. Dengan dimulai pada tanggal 5 Februari 2022 kemarin, akhirnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sudah melebihi target yakni 5.214 dosis / orang, yang harusnya targetnya hanya 5.000 dosis / orang.

“PWO Magelang Raya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin. Yang belum vaksin segera vaksin, yang sudah vaksin harus tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” terang Arif.

ads

Sementara Kepala Binda (Kabinda) Jawa Tengah (Jateng), Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

Selain itu, masih menurut Kabinda Sondi bahwa masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap Covid-19. Dan sebagian besar yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga gejala serius.

“Tetap patuhi himbauan pemerintah terutama patuhi prokes, dan jangan panik, semoga pandemi ini segera berakhir,” jelas Kabinda Jateng.

Vaksinasi hari ke-10 ini dilaksanakan di 6 (enam) titik yang tersebar di Kota dan Kab. Magelang. Untuk yang Kota Magelang, hari ini dilaksanakan di 3 (tiga) titik yakni Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Jurangombo dan MI Muhammadiyah Harapan Terpadu. Sedangkan yang di Kab. Magelang juga terbagi di 3 titik, yakni di Puskesmas Borobudur, Puskesmas Kajoran 1 dan Kantor Desa Jogonegoro Kec. Mertoyudan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!