- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (5/2) kembali menyelenggarakan vaksinasi massal di Kab. Magelang. Dalam kesempatan kali ini, BIN menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun dan Booster tepatnya di Kec. Tegalrejo Kab. Magelang.

Berbagai upaya dilakukan oleh Binda Jateng dalam melayani dan mendampingi peserta vaksinasi massal. Terlebih kepada peserta anak usia 6-11 tahun, Binda Jateng selalu melayani dengan sepenuh hati.

Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto menerangkan, saat ini kecenderungan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat cendurung menurun.

“Pemerintah terus mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan untuk menekan kasus virus Omicron yang terus bertambah dan mayoritas kasus atau yang terinveksi virus ini berasal dari luar negeri,” ujar Kabinda Jawa Tengah.

Ditambahkannya, masih menurut Kabinda, melihat kondisi saat ini, Pemerintah selalu menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak bepergian keluar negeri terlebih dahulu, disamping tetap membatasi aktifitas di luar rumah.

ads

“Ini semua sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus Omicron atau Pandemi Covid-19,” imbuh Kabinda.

Di akhir sambutannya, Kabinda Jawa Tengah menegaskan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dan pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak usia cenderung lebih rendah dibandingkan pada orang dewasa. Hal ini membuktikan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun aman dan sifatnya cenderung ringan serta mudah diatasi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!