Buka Usaha Baru, Slamet Purwanto Sisihkan 50 Persen Hasilnya Untuk Fakir Miskin dan Panti Asuhan

0
617

 

Metro Times Kendal – Seorang pengusaha muda di Kendal, Slamet Purwanto S.Pd. M.Si kembali membuka usaha baru. Sebuah tempat cuci mobil di Jalan Soekarno Hatta Kebondalem Kendal, dirinya dirikan dan 50 persen hasilnya akan diberikan untuk fakir miskin dan yatim piatu.

“Ini merupakan usaha saya yang kelima karena selain ini saya juga punya usaha yang lain,” kata Slamet Purwanto usai meresmikan usaha baru miliknya, minggu (10/5/2020).

Hampir lima puluh persen hasil dari usaha yang didirikan ini akan diberikan pada fakir miskin, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Panti asuhan di Kendal.

“Saat ini kita buka usaha ini, sekaligus tadi kita juga berikan santunan bagi yayasan panti asuhan dan sekalian kita serahkan surat perjanjian bagi hasil dari usaha ini,” tuturnya.

Dijelaskan Slamet, bagi hasil dari usaha miliknya dilakukan dengan cara 50 persen untuk yayasan yatim piatu dan fakir miskin. Sedangkan yang 50 persen lagi untuk pengembangan usahanya.

Ia juga menuturkan, selain usaha cuci mobil, dirinya juga memiliki usaha-usaha yang lain, seperti kursus setir mobil Wahyu Putra, usaha peternakan ayam di Sukorejo dan Kendal, usaha dagang beras dan usaha bengkel motor.

Dari kelima usaha tersebut, setiap usaha yang dijalani hasilnya sebagian tetap disalurkan untuk fakir miskin maupun untuk tempat ibadah.

Di usaha kursus setir mobil hasilnya sebagian untuk membiayai biaya air dan listrik mushola. Sementara usaha bengkel sebagian hasilnya khusus untuk masjid.

“Semoga usaha saya berjalan lancar karena hasilnya sebagian untuk membantu warga kurang mampu,” harapnya.

Pembukaan usaha cuci mobil milik Slamet dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kendal Masrur Maskur.

Wabup Masrur sangat mendukung upaya Slamet sebagai seorang pengusaha muda yang membuka usaha dan sebagian hasilnya disalurkan untuk warga kurang mampu.

“Semoga dengan dibuka dibulan puasa menjadikan usahanya lancar,” katanya.

Wabup berharap langkah yang dilakukan Slamet Purwanto dapat menginspirasi warga Kendal lainnya untuk ikut berpartisipasi membantu panti asuhan.(Gus)