- iklan atas berita -

METROTIMES,TEMINABUAN – Bupati Samsudin Anggiluli, SE. MAP bersama GAMKI dan OPD Lingkup Sorong Selatan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 yang lagi pandemi saat ini.

Kaporles, Kasdim persiapan, BAPEDA, Kepala Satpol PP, Dharma Wanita, DPPKB dan Pemuda GAMKI juga turut bersama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli membagikan masker kepada warga sebanyak 6000 ribu  masker, sekaligus sosialisasi penanganan penyebaran Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Selaku ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati turun langsung ke kampung-kampung dengan jajaran OPD, TNI/Polri membagikan 6000 ribu masker Buatan Pemda Sorsel  kepada masyarakat.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa jangan takut; “Mari kita sama- sama bersatu untuk melawan Virus Covid-19 dan jangan gampang terprovokasi dengan dinamika informasi yang tidak bertanggungjawab” kata Bupati Samsudin.

ads

Bupati Samsudin Anggiluli dalam keterangan persnya di Teminabuan, Sorong Selatan kepada awak media mengatakan bahwa pemerintah harus hadir dalam tanggap darurat kesehatan saat ini, Negara harus turun tangan untuk bekerja. “Kami unsur pimpinan saat ini terlibat langsung dalam rangka melakukan sosialisasi dan membagikan APD”, terangnya.

Hal ini menyikapi surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/2622/SJ tanggal 29 Maret 2020 Tentang pembentukan Gusus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 ( Covid -19) di daerah masing – masing.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Sorong Selatan, terlebih tokoh pemuda intelektual dapat memberikan informasi yang membangun untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik, ‘Mari kita berikan informasi yang baik dengan mencermati situasi yang ada, imbaunya.

Saat ini, dengan keterbukaan informasi diharapkan semua elemen masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah, baik media cetak maupun elektronik maupun tokoh pemuda intelektual dapat menjadi bagian pemberi informasi yang positif bagi masyarakat Sorong Selatan.

“Kita harus mampu mencermati dinamika situasi tanggap kesehatan saat pandemi Covid-19 saat ini, sanggup menyaring informasi positif dan jangan habiskan waktu dan tenaga hanya untuk berpolemik yang kurang baik, mari kita ciptakan kondisi yang baik buat kehidupan yang lebih baik”, tutup Bupati. (Agus Semunya/HP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!