Bupati Kendal; Pesta Siaga Banyak Sekali Manfaatnya

0
1239
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Kegiatan pesta siaga memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya pramuka siaga bisa saling mengukur dan membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dikuasai selama ini.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kendal saat membuka kegiatan Pesta Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Kendal tahun 2019, Sabtu (16/3) yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Dengan Pesta Siaga para peserta bisa saling bercerita dan berbagi pengalaman untuk mengetahui keadaan saudaranya yang tinggal di sekolahan Iain. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan dan persaudaraan antar sesama, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para peserta lainnya,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari dan diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari masing-masing Kwartir Ranting, Bupati Kendal juga berpesan kepada seluruh peserta kegiatan agar tetap menjaga kesehatan.

ads

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin berpesan kepada anak-anakku semua peserta pesta siaga. Pertama, jagalah kesehatan masing-masing, agar kalian dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada. Kedua, manfaatkanlah dan ikutilah kegiatan ini dengan baik, ceria, gembira dan penuh suka cita, serta untuk menambah teman dan sahabat baru, bukan untuk menambah permusuhan, karena pada dasarnya kalian semua adalah saudara. Ketiga, patuhi semua perintah dan saran dari kakak-kakak pembimbing. Kerjakan dengan ikhlas semua tugas yang diberikan dan yakinlah bahwa tugas tugas tersebut akan memberikan manfaat bagi kalian semua di masa depan kelak,” tutur Ketua Mabicab Kendal tersebut.

Dan yang keempat, lanjut Bupati Mirna, agar berlatih diri dan giat belajar sehingga kelak menjadi generasi muda yang beriman, berprestasi, disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara. Dan, anak-anaku juga dituntut untuk patuh dan taat perintah Allah SWT, dan juga kepada Ayah dan Bunda sebagai orang tua yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan hingga sekarang.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad menjelaskan, kegiatan pesta siaga bertujuan untuk penguatan pendidikan karakter.

“Tujuannya memupuk kreatifitas, Inovasi, berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif yang mana itu adalah nilai utama penguatan pendidikan karakter, dan insakAllah anak-anak nanti siap menyongsong di tahun 2045 merupakan wujud generasi Indonesia emas,” ujarnya.

Bupati Kendal, Mirna Annisa yang didampingi Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita dan Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar serta Ketua DPRD Kendal, H. Prapto Utono membuka acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!