- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkompimcam Bandongan, Komite Sekolah SD Negeri Bandongan 3, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat meresmikan Masjid AL Firdaus yang berada di Komplek SDN Bandongan 3, Senin (6/6).

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat khususnya yang terlibat dalam rangka pembangunan Masjid AL Firdaus ini.

“Hari ini saya merasa turut berbahagia karena di komplek SDN Bandongan 3 mulai saat ini telah memiliki sebuah tempat ibadah yang baru dan sangat representatif,” ujar Bupati.

Dengan adanya Masjid tersebut Ia berharap akan ada pancaran cahaya ketulusan dan keikhlasan yang mampu merasuk ke dalam relung hati masyarakat sekitar dan para siswa di SDN Bandongan 3.

Dari masjid ini pula akan memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat sebagaimana semangat Hari Lahir Pancasila yang pada tanggal 1 Juni 2022 kemarin baru saja diperingati.

ads

“Saya juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya,” ungkapnya.

Dengan sarana ibadah yang baru ini, Zaenal banyak berharap seluruh masyarakat dan siswa-siswi SD N Bandongan 3 bisa semakin meningkatkan semangatnya dalam beribadah sholat lima waktu dengan berjamaah, semakin banyak dan ikhlas dalam ber-infak untuk menunjang kelestarian peribadahan.

“Doa saya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik material, pikiran, tenaga maupun bentuk lainnya, semoga Allah SWT membalas amal Bapak/Ibu sekalian dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, serta bisa menjadi amal jariyah yang tak terputus pahalanya,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Bandongan 3, Rokayah dalam laporannya menyampaikan, Masjid AL Firdaus dibangun atas kesepakatan dan dana bersama seluruh dewan guru, wali murid, alumni sekolah SDN Bandongan 3 dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bandongan.

“Dan utamanya kami mendapatkan wakaf tanah dari Bapak Hendro Laksono untuk membangun Masjid ini. Kemudian Masjid ini dibangun dengan dana kurang lebih Rp 738.500.000 dan alhamdulilah sudah lunas,” kata Rokayah.

Rokayah juga menyampaikan prestasi SDN Bandongan 3 cukup bagus diantaranya, pernah meraih juara I lomba olimpiade olahraga tingkat nasional di Makasar, meraih juara I Festival Anak Soleh di Banjarmasin, menjadi Finalis Cerpen Nasional di Bogor, dan meraih juara rebana tingkat Provinsi Jawa Tengah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!