Metrotimes, Kendal – Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Tunai di Kabupaten Kendal, Selasa (12/04/2022) bertempat di Kantor Pos Kecamatan Kendal.

Disampaikan oleh Bupati Dico, bahwa kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung proses penyaluran bantuan, dan memastikan berjalan dengan baik.

Bupati juga menyampaikan, total penerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial di Kabupaten Kendal ada 72.873 jiwa penerima manfaat.

“Masing-masing warga menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 500.000, terdiri dari bantuan pangan Rp.200.000 untuk 1 bulan dan Rp. 300.000 untuk minyak goreng selama 3 bulan,” jelas Bupati Dico.

Bupati Dico berharap, dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dan terkait pemulihan ekonomi ini semoga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo menjelaskan, bahwa bantuan ini disalurkan melalui Kantor Pos di Wilayah Kabupaten Kendal, sehingga masyarakat dapat mengambilnya di kantor pos terdekat. Sedangkan komunitas maupun yang berkebutuhan khusus akan diantar ke rumah masing- masing penerima manfaat.

Salah satu penerima manfaat, Dewi (47) warga Kelurahan Sukodono mengucapkan syukur alhamdulillah, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, ini sangat bermanfaat sekali bagi saya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini