- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk kesekian kalinya Polsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng bersama Koramil 13 Mungkid membagikan masker.

Melalui Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Mungkid Polres Magelang bersama Koramil 13/Mungkid dan Puskesmas serta Perangkat Desa Bojong Kec. Mungkid, menertibkan warga yang kedapatan tidak pakai masker.

Dengan melibatkan 11 personil, kegiatan dilaksanakan di Pasar Blabak Mungkid dan di wilayah Desa Bojong.

“Dalam setiap operasi kami selalu mengajak Perangkat Desa setempat, dikandung maksud apabila ada warganya yang melanggar, perangkatnya mengetahui sehingga menimbulkan rasa malu akhirnya menimbulkan efek jera dan menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker,” terang Kapolsek, AKP Mohamad Ahdi SH MH saat memimpin operasi, Selasa (16/3).

Ahdi menjelaskan, masker diberikan kepada warga yang membutuhkan, dan bagi pelanggar yang tidak membawa juga dibagikan masker, namun sebelumnya diberikan tindakan sangsi sosial berupa bersih-bersih lingkungan atau menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

ads

“Sudah 55 lembar masker kami bagikan saat kegiatan ini, semoga tidak ada lagi masyarakat khususnya warga Desa Bojong kedapatan melanggar tidak pakai masker dengan alasan tidak punya,” imbuh Ahdi.

“Selama melaksanakan operasi hari ini masih terdapat beberapa pelanggaran protokol kesehatan diantaranya tidak pakai masker, dan juga bawa tapi hanya dikalungkan saja,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!