- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Banbinsa Bumiharjo Koramil/19 Borobudur Kodim 0705/Magelang bersama Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Borobudur menggelar fogging di Dusun Sigug Desa Bumiharjo, Rabu (20/02).

Tujuan dilaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk tersebut adalah mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab DBD pemberantasan nyamuk dilaksanakan secara bersama-sama oleh petugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Koramil dan Polsek Borobudur.

Sasaran fogging adalah perumahan di Dusun Sigug, SD N Bumiharjo dan SMP N 1 Borobudur. Fogging dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Borobudur dr.
Juniar.

Kadus Sigug, Lukanto mengatakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan metode foging ini diharapkan dapat mencegah berjangkitnya penyakit DB yang diakibatkan oleh nyamuk.

ads

Sementara itu, Babinsa Bumiharjo meminta pada warga agar senantiasa menjaga kebersihan, menguras bak mandi secara teratur, mengupayakan jangan sampai ada genangan air dan semak semak yang menjadi sarang nyamuk.

“Mari selalu menjaga kebersihan di sekitar kita, di mulai dari semak-semak sampai bak air” terang Babinsa. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!