- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM memotong pita sebagai tanda grand opening Coffe & Resto Satria Bogowonto, Minggu, (05/12/2021). Hadir mendampingi Bupati diantaranya Wakil Ketua DPRD Purworejo Yopi Prabowo SH, Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos Msi, Kasat binmas Polres Purworejo Iptu Sarbini SH, serta Plt Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP MM.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, seiring dengan adanya sejumlah megaproyek di seputar wilayah Purworejo seperti Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur, dan Bendungan Bener, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki. “Mudah-mudahan semuanya bisa terwujud termasuk Waduk Bener, karena Waduk Bener ini adalah waduk terbesar di Asia Tenggara setelah China,” katanya.

Menurut Bupati, diluncurkannya branding Romansa Purworejo 2020, sebenarnya mendapat atensi yang sangat positif dari masyarakat. Ini terbukti dengan bermunculannya destinasi-destinasi wisata maupun produk-produk baru di berbagai desa di seluruh pelosok Purworejo, termasuk wisata kuliner.

“Purworejo sebagai pintu gerbang udara utama sisi selatan Provinsi Jawa Tengah memang harus mempersiapkan destinasi wisata agar Kabupaten Purworejo ini tidak hanya sebagai penonton saja,” tandasnya.

Dikatakan bahwa kita patut berbangga karena Kabupaten Purworejo semakin lama semakin berbinar-binar dan semakin seksi. “Beberapa minggu yang lalu ada investor yang akan memasang kabel car untuk kereta gantung yang rutenya dari Borobudur melewati Kaligesing lalu ke Bener dan langsung kecamatan Bruno, dan ini adalah bagian untuk pengembangan wisata kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

ads

Ia merasa yakin Purworejo kedepan akan semakin maju dan dan menjadi salah satu destinasi wisata setelah jogja yang patut di kunjungi. “Mari bersama-sama kita jaga kota kita agar Purworejo kedepan menjadi pilihan para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ajaknya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!