Dakwah Islam dan Memajukaan Kendal Fokus Utama PDPM Kendal Usai Dilantik

0
493
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Usai dilantik, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kendal periode 2019 – 2023 akan langsung fokus bekerja sebagaimana mestinya sebuah Organisasi Keagamaan pada umumnya.

Fokus dakwah islam dan komitmen untuk memajukan Kabupaten Kendal menjadi sebuah progam kerja utama yang akan dikerjakan pasca PD Pemuda Muhammadiyah Kendal dilantik.

Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kendal berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, minggu (27/10/2019) dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Eko Pujiatmoko.

Lutfi Ahyani, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kendal mengatakan, progam kerja yang akan dilakukan pasca dilantik adalah sesuai dengan tema yang diusung dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang telah digelar beberapa waktu lalu.

ads

“Kita sebagai ormas keagamaan tentunya sangat berharap geliat dari dakwah islam semakin menggembirakan dan juga adanya komitmen bersama untuk memajukan Kabupaten Kendal,” katanya.

Dalam dakwah, PD Pemuda Muhammadiyah nantinya akan memunculkan ulama-ulama muda baik sebagai imam-imam masjid maupun untuk khatib.

“Di PD Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik tadi banyak yang berasal dari kalangan pengasuh Pondok Pesantren dan hafal Alquran sekaligus ahli fiqih, itulah yang kita siapkan untuk kita munculkan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk memajukan Kabupaten Kendal, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa membantu memajukan Kabupaten Kendal sebagai kabupaten penyangga perekonomian Jawa Tengah.

“Sumbangsih dari Pemuda Muhammadiyah sangat perlu sekali apalagi nanti akan menjadi sebuah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) agar Kabupaten Kendal tidak dipandang sebelah mata oleh kabupaten lain,” ucapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!