- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Untuk mengenang jasa Wage Rudolf (WR) Soepratman sang pahlawan Nasional sekaligus pencipta lagu Indonesia Raya, Anggota Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 03 Kaligesing bersama dengan anggota Polsek Kaligesing, Pelajar dan mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia melaksanakan karya bakti di rumah kelahirannya di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Rabu (15/8).

Karya bakti yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. ini, dengan maksud dan tujuan untuk mengenang atas jasa-jasanya yang telah diberikan untuk bangsa dan negara di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si disela-sela kegiatannya mengatakan bahwa WR Soepratman adalah pencipta lagu Indonesia Raya dimana lagu tersebut Identitas bangsa Indonesia yang selalu kita nyanyikan pada event-event Internasional yang menjadi kebanggan masyarakat Indonesia.

Meskipun WR Soepratman lahir di tempat yang tidak semua orang tahu dan kenal, tetapi bisa dikenang oleh rakyat Indonesia melalui karyanya.” jelas Dandim.

ads

Lebih lanjut Dandim berharap bahwa kita semua masyarakat Indonesia menjadi terinspirasi pada moment hari Kemerdekaan ke-73 dan semuanya untuk bersatu menjadi satu berkarya untuk Indonesia menuju kejayaan.

“Mari di dalam melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat terutama generasi muda bisa tergerak hatinya menjadi penerus bangsa seperti WR Soepratman.” imbuh Dandim.

Sementara itu salah satu mahasiswa Wenden dari UII menyampaikan makna yang bisa diambil dari WR Soepratman adalah perjuangannya bagaimana dia mampu memberikan sumbangsih bagi negara, terlebih bahwa WR Soepratman lahir di pelosok yang bisa menjadi kritik bagi mahasiswa untuk bisa berkarya.

“Saya mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo karena kegiatan ini termasuk salah satu program KKN yang dilaksanakan untuk pemberdayaan potensi wilayah desa diantaranya rumah WR Soepratman.”tandasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!