- iklan atas berita -

BerMetro Times (Daniel) Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0708/Purworejo kini dijabat oleh Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi. Sementara Dandim lama, Letkol Aswin Kartawijaya mendapat tugas baru  di Pusterad, Mabes AD.

Pada hari pertama aktif bertugas sebagai Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim tidak duduk di kursi ruang kerjanya. Dandim Gasim memilih untuk menyapa para awak media Purworejo, baik cetak, online maupun elektronik dalam acara yang dikemas coffe morning di Rumah Makan Panda, Senin (16/4/18) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, bertemu dan menjalin sinergitas dengan wartawan perlu dilakukan demi terciptanya komunikasih yang baik antara kodim dan media untuk bersama-sama membangun Purworejo.

“Ibarat menaiki perahu, kita bersama-sama hidup dalam satu perahu, bernama Purworejo,” kata Dandim Gasim didampingi Kasdim Mayor Inf Sulistiyono.

ads

Pria asal Pamekasan Madura yang lulus dari pendidikan Akmil tahun 1999 itu menilai bahwa sinergitas antara Kodim dengan para wartawan selama ini telah terjalin baik. Karena itu, dirinya memandang perlu untuk melanjutkan apa yang telah dirintis para Dandim sebelumnya. Terlebih, pihaknya menyadari bahwa kegiatan sebesar dan sebaik apapun yang luput dari publikasi tidak akan bernilai apa-apa. Sebaliknya, kegiatan sekecil apapun jika diberitakan secara baik akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena itu kami menganggap perlu bermitra dengan wartawan. Kami juga berharap sinergitas yang telah dibangun ini terus berlanjut,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Dandim Gasim juga memperkenalkan secara singkat perjalanan kariernya. Dirinya diketahui pernah menjadi Staf Perencanaan Kodam IV Diponegoro dan  pernah menjabat sebagai Komandan Bataylon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista Yogyakarta.

Dirinya mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Dandim 0708/Purworejo di Serambi Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta. Sertijab dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Jumat (13/4) lalu. Selanjutnya mengikuti lepas sambut di Pendopo Kabupaten Purworejo pada malam harinya.

“Sejak pertama menginjakkan kaki di Purworejo ini saya merasa senang, karena masyarakatnya ramah-ramah,” sebut bapak dua anak yang lahir pada 17 Juni 1978 ini.

Mengakhiri perkenalannya, Dandim menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Itu komitmen saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pewarta Purworejo Edy Suryana mengatakan, jajaran media merasa mendapat kehormatan disapa Dandim dalam kesempatan pertama. Pihaknya juga menyambut baik komitmen Dandim untuk bekerja sama dengan kalangan media.

“Kami siap bersinergi dengan jajaran Kodim 0708 untuk keberhasilan tugas masing-masing,” ungkap Edy. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!