- iklan atas berita -

 

Metrotimes (Fakfak). Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kutipan yang berarti Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat. Kutipan ini diingat betul oleh Letkol Yatiman, Amd.Dandim 1803/Fakfak. Beliau telah mewujudnyatakannya dalam sebuah gerakan olahraga yang ditularkan kepada para anggota Kodim 1803/Fakfak di pagi hari, Selasa (14/01).

Dalam waktu yang sama reporter Metrotimes.news yang juga rutine jalan pagi di kota Fakfak, ikut memantau kegiatan olahraga yang dilakukan para anggota Kodim 1803/Fakfak. Melalui WhatsApp, Pak Yatiman menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menjaga kesehatan para anggota saya.

“Giat: Pembinaan Fisik secara rutin Kodim 1803/Fakfak dilaksanakan di jalan baru (Jalan DR. Salasa Namudad) dipimpin Dandim, sebagai upaya untuk senantiasa berolahraga dan menjaga kesehatan dan kebugaran jiwa dan raga prajurit.jelas Yatiman via kontak WA ke Metrotimes.news.

Sesuai pantauan media ini setiap pagi di sepanjang jalan di Kota Fakfak mulai pukul 05.00 sd.06.00 wit, tidak banyak warga kota yang melakukan jalan pagi maupun lari pagi. Padahal olahraga termurah adalah jalan pagi atau lari di pagi atau sore hari.

ads

Menurut DokterSehat.com. Jalan kaki merupakan olahraga yang terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Selain itu, jalan kaki adalah olahraga yang ekonomis, sebab tidak memerlukan biaya atau alat berlebihan untuk melakukannya. Lantas, apa saja manfaat jalan kaki yang bisa Anda dapatkan? Berikut adalah beberapa manfaat jalan kaki yang baik untuk tubuh, di antaranya: Memperbaiki postur tubuh, Meningkatkan energi, Menurunkan berat badan, Meningkatkan kinerja otak, Mengurangi gejala varises. 《frances》

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!