Metro Times (Magelang) Penutupan dan Penyerahan Hasil Pelaksanaan Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Tingkat Kota Magelang dilaksanakan secara sederhana di Aula Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (21/10).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S. Sos., M.M tersebut juga di hadiri Sekda Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, Ketua DPRD Kota Magelang diwakili Bustanul Arifin S.T, Kapolres Magelang Kota yang diwakili oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Umi Mardiah, Ketua Pengadilan Kota Magelang Sri Harsiwi SH., M.H, Jajaran Perwira Staf Kodim 0705/Magelang, Camat Magelang Selatan, Tomas, Toga dan Tamu Undangan Pejabat Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam sambutanya Dandim 0705/Magelang menyampaikan bahwa Penutupan TMMD ke-109 tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana serta mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan infeksi covid-19. TMMD ke-109 tahun 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten dan Kota mengambil tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri.

“Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersamna dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain pencapaian program sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba/kamtibmas, penyuluhan
kesehatan dan lain-lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat
dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” terang Dandim.

Secar terpisah Sekda Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kodim 0705/Magelang atas terlaksananya program TMMD tinggkat Kota magelang.

“Mari kita pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang serta kita berharap program seperti ini tetap terus dilaksanakan karena hasil dari kegiatan ini langsung di rasakan oleh masarakat,” ucap Joko.

Untuk kegiatan TMMD Kota Magelang tersebut dilaksanakan di Kampung Gebalan Rt 4 Rw 2, Kelurahan Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, dengan kegiatan fisik pembuatan talud jalan panjang 7 meter tinggi 6 meter dan pembuatan talud jalan panjang 5 meter serta pembuatan talud jalan panjang 20 meter.

Sedangkan Kegiatan Non Fisik berupa Penyuluhan Bela Negara/Wasbang dari Kodim 0705/Magelang. Penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) dari Dinkes Kota Magelang. Penyuluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari Disperindag Kota Magelang. Penyuluhan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dari WCC Kota Magelang dan Penyuluhan Kamtibmas/Narkoba dari Polres Magelang Kota. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini