- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjar) Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M.,M.I.Pol, menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Banjar, di Aula Kantor Kecamatan Martapura Kota, Rabu (02/01/2019).

Ketua KPU Banjar, Muhaimin, saat melantik pengambilan sumpah dan penandatanganan oleh petugas PPK mengatakan, saat ini ada 40 orang petugas PPK seluruh Kecamatan se-Kabupaten Banjar, dan kita kukuhkan dilantik dilakukan sebagai persiapan Pesta Demokrasi Pemilu dan Pileg serta Pemilihan Kepala Daerah pada bulan April mendatang.

“Selamat kepada seluruh anggota PPK yang saat ini sudah dimulai tahapan Pemilihan Umum serentak 2019” terang Ketua KPU Banjar, Muhaimin.

Menurutnya, dengan sudah dilantik, maka anggota PPK tidak lagi bebas, karena sudah diikat menjadi penyelenggara Pilkada dan harus bersikap netral.

ads

Diharapkan, pada pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg serta Pemilihan Kepala Daerah 2019 nanti dapat terlaksana dengan lebih baik dan tidak ada hal di kemudian hari.

Komandan Kodim Martapura juga menuturkan bahwa, anggota PPK merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 di Kabupaten Banjar, maka PPK harus dapat berfungsi secara efektif dan efisien, serta mampu memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Umum yang transparan, berintegritas, jujur dan adil.

Lebih lanjut menyebutkan, dengan terlaksananya Pemilihan Umum yang transparan, berintegritas, jujur dan adil, merupakan faktor penting bagi terpilihnya pemimpin yang berkualitas, memiliki integritas moral serta etika kepemimpinan kuat yang dapat memberikan ketauladanan.

Dandim Martapura di akhir sambutannya mengucapkan, terima kasih sudah diberikan kesempatan memperkenalkan diri. Dirinya menuturkan keberadaan di Kodim Martapura baru 5 hari setelah pada Sabtu kemarin jabatan Komandan Kodim 1006/Martapura sudah di serah terimakan kepadanya.

“Terima kasih atas salam hangatnya, dan perkenalkan saya Komandan Kodim 1006/Martapura yang baru” ungkap Komandan Kodim Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Kemenag Banjar Ahmad Zabidi, Bawaslu, Kesbangpol Dra. Norhayati, Danramil 06/Martapura Peltu Ponadi, Ketua PPK Muchammad Fahri. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!