- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menerima Penghargaan Supremasi tertinggi di bidang kebersihan yaitu Piala Adipura Katagori Kota Kecil 2018. Piala tersebut diterima oleh Bupati Banjar H Kholilrurrahman dan diserahkan langsung Wakil Presiden RI
Yusuf Kalla pada tanggal 14 Januari 2019 di Jakarta.

Trofi penghargaan bergengsi ini kembali diserahkan oleh pemerintah kepada Nanang Galuh (Naga) Kabupaten Banjar untuk di arak keliling Kota Martapura.

Di Tugu Prasasti Adipura Kencana Sekda Banjar Nasrunsyah membaca ikrar dan Komitmen bersama dalam menjaga dan mempertahankan Piala Adipura .

Di ikuti Bupati Banjar H Khalilurahman yang di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, dan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP., MM., M.I.Pol beserta istri, dan seluruh Forkopimda, SKPD serta masyarakat sekaligus melepas arak-arakan Piala Adipura, Kamis (17/1).

ads

Bupati Banjar kerab di sapa (Guru Kholilrurrahman) saat di jumpai media mengatakan, penghargaan Adipura ini diharapkan dapat menjadi motivasi agar budaya hidup bersih dapat menjadi kebiasaan sehari-hari warga masyarakat Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, penghargaan ini ke tujuh kalinya dapat kita raih berturut- turut dari tahun 2012 hingga 2018 dan membanggakan lagi Kita mendapat Piala Adiwiyata Mandiri yang di raih oleh SDN Keraton 1 dan SD Mitra Kasih Kertak Hanyar” terang Bupati Banjar.

“Terimakasih atas kerjasama berbagai pihak yang telah bekerja keras mewujudkan Kabupaten Banjar yang bersih” tambahnya.

Bupati juga menambahkan, yang terpenting, kita harus mampu memotivasi dan mengubah budaya masyarakat kita agar selalu berperilaku dan menerapkan pola hidup bersih. Dengan harapan Bupati pun menaruh kepercayaan kepada masyarakat dengan keberhasilan mari kita meningkatakan kesadaran dan keperdulian lingkungan agar tetap terjaga, sehingga tahun mendatang Piala Adipura akan kita raih kembali.

Letkol Arm Siswo Budiarto juga
mengucapkan selamat atas prestasinya karena Adipura ke-7 kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banjar pada tahun 2019 ini.

Saya mengajak masyarakat meningkatkan rasa peduli dengan kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Tanpa peran aktif dari masyarakat, anugerah bergengsi ini sulit dipertahankan. Oleh karenanya mari bersama sama kita galakkan pola hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah di lingkungan kita. Kodim Martapura selalu siap membantu pemerintah daerah mewujudkan pengelolaan kebersihan dan lingkungan. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!