- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Upaya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana Desa Pasuruhan Mertoyudan terus dilakukan. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (11/01), puluhan anggota TNI dan Polri membantu warga membongkar bangunan.

Warga bersama TNI-Polri dipimpin oleh Danramil 11 Mertoyudan Kodim 0705/Magelang Kapten Arm M Pitoyo dan Kades Pasuruhan Atik Hartiningsih melaksanakan gotong royong membongkar bangunan yang berada di samping Kantor Desa Pasuruhan. Pembongkaran bangunan bekas rumah dinas bidan desa tersebut dikarenakan bangunan tersebut sudah lama tidak digunakan dan kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Proses pembongkaran bangunan yang dihadiri oleh Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto dan Wakapolsek Mertoyudan Iptu Sudjarwo tersebut dilakukan oleh warga dengan dibantu personel dari Kodim 0705/Magelang dan Polsek Mertoyudan.

Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto didampingi Danramil, Wakapolsek dan Kades Pasuruhan menyempatkan diri meninjau proses pembongkaran bangunan tersebut. Wisnu mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan antara warga, TNI dan Polri dalam bekerja bakti.

ads

“Terima kasih, TNI Polri sudah membantu warga, sehingga pembongkaran bangunan cepat selesai” ucap Camat Mertoyudan.

Kepala Desa Pasuruhan, Atik Hartiningsih mengutarakan pembongkaran bangunan ini atas usulan warga guna perluasan parkir kantor desa, mengingat sering ada tamu dari daerah lain yang menggunakan kendaraan besar.

Gedung Serba Guna yang ada di kantor desa rencananya akan digunakan untuk umum. Bagi warga yang punya hajat pernikahan atau lainnya bisa menggunakan gedung tersebut. Pengelolaan penggunaan gedung serba guna ditangani oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pasuruhan.

“Sering ada kunjungan dan Study banding dari wilayah lain yang berkaitan beberapa waktu lalu Posluhsdes pertanian Desa Pasuruhan  menyabet juara pertama se Propinsi Jawa Tengah” terang Kades. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!