- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sejak dibuka secara resmi, TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang yang digelar di Desa Ketep Kecamatan Sawangan sudah berjalan dua pekan. Pekerjaan drainase yang berada disisi jalan Dusun Puluhan menuju Desa Kapuhan sudah selesai.

Saat ini, selain pekerjaan rehab rumah tidak layak huni, Satgas TMMD masih fokus pada pekerjaan pengecoran jalan, baik yang di Dusun Gondangsari maupun yang ada di Dusun Puluhan. Untuk yang di Gondangsari, pengerasan jalan sudah hampir 80 persen selesai.

Sedangkan pekerjaan pengerasan jalan yang ada di Dusun Puluhan sudah mencapai lebih dari 50 persen. Faktor yang menjadi kendala utama adalah kondisi medan dan cuaca yang kurang mendukung.

Selasa (28/9) kemarin, Dansatgas TMMD 112 Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi meninjau proses pekerjaan jalan di Dusun Puluhan. Dalam peninjauan yang didampingi oleh Perwira Staf serta Dan Unit Intel, Dansatgas mengecek secara langsung kondisi dilapangan.

Di lokasi, Letkol Arm Rohmadi juga memberikan arahan kepada Dan SSK Lettu Arm Sugiyarto dalam melaksanakan tugas agar sesuai target waktu yang sudah ditentukan. Kondisi medan yang turun naik membuat para anggota satgas dan masyarakat untuk lebih ekatra keras dalam bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

ads

Disaat peninjauan, Dansatgas melintas sekelompok prajurit yang sedang menggeser “molen”. Tanpa diminta tolong, Dansatgaa lantas ikut bersama warga dan Satgas menarik mesin molen guna ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi.

“Wah, berat juga molen ini,” kata Dansatgas sambil membersihkan keringat di dahinya.

Ia teringat saat masih di satuan bantuan tempur, Batalyon Armed. Rasa – rasanya menarik molen hampir sama dengan menarik meriam. Hanya saja menarik molen lebih sulit dan berat karena molen tersebut menggunakan roda besi dan kecil.

“Jadi ingat saat nggeser meriam,” lanjut Dansatgas.

Sebelum meninggalkan lokasi, Dansatgas berpesan agar seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat, senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap aktivitasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!