Dengan Gowes Bareng, Timses Semua Cabup Tunjukkan Kebersamaan untuk Edukasi Masyarakat Demi Pilkada Damai

0
652
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Demi menciptakan pilkada Kendal yang kondusif, aman dan damai, Timses dari Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki (Dibas), KH Ali Nurudin dan Yekti Handayani (Nurani) dan timses Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin (TIM) menunjukan kebersamaan dan kekompakan kepada masyarakat dengan melakukan gowes bareng.

Ketua DPC PKB Kendal yang juga Ketua tim pemenangan NUrani, Muhammad Makmun mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif. Disamping untuk kesehatan juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar tercipta pilkada yang aman dan damai.

Dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk berkampanye secara sportif, dengan cara yang santun dan menunjukkan kelebihan paslonnya tanpa menjatuhkan lawan. Termasuk dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax dan kampanye hitam.

“Ini semua semata-mata untuk menciptakan pilkada Kendal yang aman dan damai. Beda pilihan itu biasa. Seduluran tetap kita jaga,” kata Makmun, minggu (4/10/2020).

ads

“Apapun pilihannya, kita ini saudara kita hidup bersama bermasyarakat. Semoga seluruh masyarakat Kendal tetap bersatu demi kemajuan Kabupaten Kendal tercinta. Salam sehat,” imbuh Makmun yang juga Ketua DPRD Kendal.

Menurut Munawir, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kendal yang juga tim pemenangan Tino – Mustamsikin (TIM), kegiatan ini adalah wujud dari kekompakan masing-masing tim pemenangan.

Meski diakui, mereka saling bersaing dalam merebut simpati masyarakat terhadap paslonnya.

“Hari ini kami membuktikan bahwa tim Dibas, Nurani dan TIM bisa bersatu dalam kebersamaan satu tekad demi pilkada Kendal yang damai,” ungkap Munawir yang juga anggota DPRD Kendal Fraksi PDI Perjuangan.

Dirinya menjelaskan, kegiatan gowes bareng menempuh jarak 26 kilometer, dimulai start dari Desa Pojoksari, Kecamatan Rowosari.

“Dari Pojoksari nanti kami menuju ke utara terus sampai pantai Kemangi. Selanjutnya kebarat sampai muara dan berakhir di rumah saya,” ungkap Munawir, anggota DPRD Kendal dari PDI Perjuangan.

Senada diungkapkan Nasri ketua PAN Kendal dan Ari Wibowo ketua PKS Kendal selaku tim pemenangan pasangan Dico – Basuki (Dibas). Menurutnya inilah wujud damai yang sesungguhnya.

“Jadi di sela-sela kesibukan kita para jurkam, kami gowes bareng dalam kebersamaan dan satu tujuan demi pilkada Kendal yang damai,” ungkap Nasri, yang juga anggota DPRD Kendal.

Sebagai penutup, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmat Suyuti mengatakan, tujuan bersepeda ini untuk menyehatkan badan juga silaturahmi para ketua parpol dan tim pemenangan masing-masing paslon.

“Belum tiba saatnya menang atau kalah karena pilkada 9 Desember dan yang jelas kita komitmen untuk saling menjaga iklim yang kondusif dan pemilu yang damai,” ungkap Suyuti penuh semangat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!