- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Unsur Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar sepeda santai alias gowes bersama. Start dimulai dari Mako Kodim 0705/Magelang dan finish di Balkondes Desa Waringin Putih Borobudur, Jumat (04/05).

Kegiatan gowes bersama tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, PJS Bupati Kabupaten Magelang Drs Tavip Supriyanto MSi, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra purwanasari, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Eko Herning wardono SH, Dirut PD BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang Fran Suharmaji SE MM, Letkol Arm Kukuh (Calon Dandim yang baru) perwakilan Polres Magelang Kota dan Polres Magelang, serta team gowes Kodim, polres, Kajari, dan Bapas.

Gowes Forkopimda dimulai pukul 06:30 wib dengan didahului pemanasan di lapangan Makodim 0705/Magelang dan dilanjut start dari pintu gerbang Kodim dengan ditandai Bendera Start oleh Pasi Operasi Kodim Kapten Inf Suparna.

ads

Sepeda santai (gowes) tersebut menempuh jarak sekitar 15 kilo meter dengan rute Kodim Magelang, Alun-alun Magelang, Jalan Pemuda, Jalan Tidar, Jalan Gatot Subroto, lanjut ke Jalan Purworejo, lalu ke Jalan Mayor Unus, dan finish di Balkondes Desa Waringin Putih Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Dalam gowes bersama tersebut melewati dua tanjakan yg cukup menantang buat peserta yang pertama tanjakan dan turunan sungai gending yang ke dua di tanjakan selepas jembatan sungai Progo. Di tanjakan kedua ini sempat beberapa peserta yang tidak mampu melalui dengan di kayuh dan terpaksa harus jalan kaki dan sepeda di tuntun dan melewati medan cukup menantang, namun peserta tetap bersukaria dikayuh dengan penuh tawa dan penuh kegembiraan hingga finish di Balkondes Waringin Putih dengan aman dan selamat. Sesampai di finish acara di lanjut acara hiburan, dan ramah tamah.

Pada acara Gowes tersebut PJS Bupati Kabupaten Magelang Drs Tavip Supriyanto MSi menyampaikan,

“Gowes Bersama Forkopimda ini selain bersepeda bersama namun juga untuk membangun komunikasi lebih intens sehingga banyak persoalan yang dapat diselesaikan. Kalau komunikasi antara Forkopimda berjalan lancar semua permasalahan dan kendala akan dapat diselesaikan dengan baik” terang Pjs Bupati Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Hendra Purwanasari juga menyampaikan,

“Karena Kesibukan kita masing-masing sangat beragam, maka kita perlu carilah waktu dimana kita tidak terlalu sibuk, dan inilah kelihatannya waktu yang tepat untuk kita semua bertemu, buat acara, berkomunikasi sehingga bisa saling bantu, saling berbagi informasi, dan tentu menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat secara bersama-sama,” jelas Dandim 0705/Magelang.

Dan dalam kesempatan tersebut Dandim juga memperkenalkan Letkol Kukuh kepada Forkopimda sebagai calon penggantinya sebagai Komandan Kodim 0705/Magelang, karena tidak lama lagi akan diadakan serah terima jabatan, dan acara tersebut juga dijadikan waktu untuk pamitan kepada para pimpinan daerah. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!