Dengan Mediasi Bupati, Tuntutan buruh PT Tossa Sakti Group Selama Demo 4 Hari Akhirnya Terpenuhi

0
948
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Bupati Kendal Mirna Annisa datangi ratusan buruh PT Tossa Sakti Group yang tengah melakukan unjuk rasa menuntut haknya di depan pintu garbang masuk pabrik yang berada di Dukuh Mangir Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah, kamis (25/7/2019).

 

Kedatangan bupati dengan didampingi OPD terkait ke tengah-tengah aksi buruh yang digelar selama 4 hari sejak senin 22 Juli 2019, untuk memediasi antara buruh dan pengusaha agar menemukan solusi terbaik bagi keduanya.

 

ads

Dalam aksi yang dilakukan oleh sekitar 940 orang buruh yang dikawal ketat anggota gabungan polisi Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal, buruh PT Tossa Sakti menuntut agar sisa THR yang masih kurang separoh yang belum diberikan oleh pihak management dan gaji untuk bulan Mei, Juni dan Juli serta uang pesangon segera dibayarkan.

 

Di kantor PT Tossa Sakit Group mediasi antara pihak pengusaha dan tim Sebelas perwakilan buruh berjalan alot selama kurang lebih 1 jam.

Bupati Kendal Mirna Annisa saat memediasi antara pihak pengusaha dan tim sebelas perwakilan buruh

Usai mediasi, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan bahwa, seperti kesepakan bersama dengan pihak management, para buruh akan segera menerima hak- haknya sesuai apa yang menjadi keinginan para buruh.

 

“Intinya akhir bulan Juli ini ada pembayaran yang nilainya sudah menjadi kesepakatan,” kata Bupati Kendal Mirna Annisa, sesaat setelah keluar dari salah satu ruang kerja PT Tossa Sakti Group.

 

Untuk itu, bupati meminta kepada para buruh tetap bersabar sambil menunggu pencairan pada akhir bulan Juli ini.

 

Sementara itu, Direktur Utama Tossa Sakti Group, Gunawan mengatakan, pihaknya akan memenuhi apa yang menjadi tuntutan para buruh.

 

“Intinya kami akan bayar secepatnya sesuai kesepakatan bersama, ” kata Direktut Utama PT Tossa Sakti Group Gunawan Candra.

 

Menurut Gunawan Candra, untuk gaji buruh bulan Mei 2019, akan dibayarkan pada akhir bulan Juli ini bersamaan uang THR yang satu kali belum terbayarkan.

 

Usai dari pertemuan dengan pihak managemen, bupati yang didampingi OPD terkait, mendatangi para pendemo yang sejak pagi berada di pintu gerbang masuk PT Tossa Sakti tersebut.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!